Terlalu Murah Bila Berdoa Hanya Meminta Harta, Maka Mintalah yang Tinggi Nilainya, Yaitu “Keimanan”

  • 2.5K
    Shares

Ketika kita berdoa kepada Allah jangan pernah lupa untuk meminta kebahagiaan akhirat, sungguh bila akhirat yang kita minta pertama kali kepada Allah maka otomatis dunia pun akan mendapatkan bonus kebaikan dari-Nya.

Karena siapa yang berdoa kepada Allah meminta kebahagiaan di akhirat, maka Allah akan memberinya pula kebahagiaan di dunia.

Dan perlu kita tahu, sungguh terlalu murah bila siang malam menengadah kepada Allah hanya meminta harta dan kebaikan dunia lainnya, karena sebanyak apapun nantinya ia akan sirna. Maka dari itu mintalah yang tinggi nilainya dan mahal harganya.

Bila Keimanan Dalam Berislam Kita Minta Kepada Allah, Maka Harta Seperti Apapun Akan Mengikuti Hidup Kita

instagram.com/muslimahindonesiaid

Mintalah sesuatu yang kekal abadi dan bisa membwa kita pada kedamaian surga, Apa? yaitu keimanan, ketetapan iman dalam islam.

Karena bila keimana dalam berislam telah kita minta dengan istiqamah kepada Allah, maka pasti harta sepeprti apapun di dunia ini akhirnya akan mengikuti kita.

Bila Rumah-rumah di Surga Kita Minta Kepada Allah, Maka Rumah Terindah di Dunia pun Akan Menjadi Milik Kita

instagram.com/muslimahindonesiaid

Bila rumah-rumah di surga telah kita mina kepada Allah, telah kita bangun dengan terus berupaya melakukan kebaikan tiada jenuh, maka rumah terindah di dunia pn akan menjadi miik.

Tapi tolong dipahami dengan baik, rumah mewah tidak harus rumah megah yang gemerlap dengan perhiasan dunia. Namun rumah mewah adalah rumah yang berlimpah dengan rahmat dan kasih sayang Allah, sehingga disebutlah dengan baiti jannati, karena selalu penuh dengan kedamaian dan kebaikan.

Mintalah Kebaikan Akhirat, Sungguh Kebaikan Dunia Akan Mengikuti Secara Perlahan dan Pasti, Bila Kita Meminta Akhirat Terlebih Dulu

instagram.com/muslimahindonesiaid

Iya, mintalah kebaikan akhirat kepada Allah, kalau bisa sebut ia pertama kali dalam berdoa kepada-Nya, sungguh bila kebaikan akhirat yang kita dahulukan maka kebaikan dunia juga akan mengikuti kita secara perlahan dan pasti.

Allah pula maha benar dalam memberi janji, maka pastikan kita tidak pernah meragu saat meminta kepada-Nya. Yakinlah, bila kita meminta untuk kebaikan di akhirat kelak, maka pasti kebaikan di akhirat pun akan sampai kepada kita, walau kita tidak menyebutnya dengen detail.

Allah Akan Memberi Lebih Dari yang Kita Minta, Tatkala yang Kita Minta Adalah Kebahagiaan Akhirat

instagram.com/muslimahindonesiaid

Sekecil apapun permintaan kita kepada Allah maka Allah secara otomatis akan memberi kita lebih dari yang kita minta, lantas mintalah yang besar dan berharga kepada Allah agar sampainya kepada kita pun menjadi berkali-kali lipat.

Mintalah hidayah agar kita selalu menyenangi berbuat kebaikan, tanpa mengenal lelah, waktu, dan tempat, sehingga setiap jengkal kehidupan kita selalu bermakna indah dan berkah.

Dan sungguh hidayah itu mahal harganya, tidak semua orang bisa mendapatkannya, maka pastikan kita selalu tanpa jenuh meminta hidayah kepada-Nya ketika berdoa.

Jangan Meminta Dunia Saja, Tapi Mintalah Kedamaian Akhirat Agar Kehidupan di Dunia pun Damai Dengan Kebaikan-Nya

instagram.com/muslimahindonesiaid

Ketahuilah, jika dunia saja yang kamu minta, harta dan kesenangan lainnya maka sungguh akan miskin hidupmu kelak di akhiratnya. Tapi ketika akhirat yang kamu minta, maka percayalah duniamu akan Allah kayakan dengan ragam kebaikan-Nya.

Maka dari itu, jangan hanya meminta kenikmatan dunia saja, tapi mintalah kedamaian akhirat, mintalah kepada Allah agar kita dibangunkan rumah-rumah yang indah kelak disurga, dan mintalah pula agar kita selalu diberi jalan untuk menuju surga-Nya.