Terkadang Kita Memang Perlu Terjatuh Dulu Agar Lebih Berhati-hati Lagi Menjalani Kehidupan

  • 5.4K
    Shares

Semua orang pasti tidak akan senang bila dihdapkan pada kegagalan, semua orang pasti akan merasa sedih dan kecewa, tapi tetap bersyukurlah kepada sang kuasa, karena dari kegagalan tersebut kita bisa belajar banyak hal.

Dan memang begitulah kehidupan, tidak mungkin kita akan terus menerus bisa meraih apa yang kita harapkan, karena yang tahu baik atau tidaknya harapan tersebut adalah Allah, semua yang terjadi harus melewati izin Allah dulu.

Maka tentang kegagalan, iya terkadang kita memang perlu terjatuh dulu agar lebih berhati-hati lagi menjalani hidup, lantas tidak usah terlalu meringkih dalam kegagalan yang tengah kita alami.

Hidup Adalah Tentang Belajar, Yaitu Belajar Lebih Ikhlas, Belajar Lebih Sabar, dan Belajar Lebih Yakin Kepada-Nya

instagram.com/joyagh

Karena hidup memang tentang belajar, yaitu belajar lebih ikhlas, belajar lebih sabar, belajar lebih tegar, dan belajar lebih yakin kepada-Nya meski keadaan sangat menyiksa batin.

Begitulah proses kehidupan, sebab suatu hal yang besar dan hebat memang perlu dijemput dengan usaha dan ikhtiar yang juga tidak main-main.

Kegagalan Terkadang Membuat Kita Merapuh Seketika, Padahal di Balik Itu Allah Ingin Mengajarkan Kita Lebih Kuat

instagram.com/joyagh

Tapi apalah daya, kita kadang tidak sekuat kata-kata “sabar” dan “ikhlas”, untuk sampai di titik itu butuh yang namanya kerelaan hati untuk benar-benar yakin. Karena memang tidak bisa dipungkiri bahwa kegagalan itu terkadang membuat kita merapuh seketika.

Padahal jika kita bisa berlunak hati memaknainya dengan bijaksana, maka pasti kita akan mengerti bahwa sebenarnya lewat kegagalan itu Allah sedang mengajarkan kita untuk menjadi lebih kuat lagi.

Allah Tidak Pernah Mencipta Suatu Hal Tanpa Tujuan Baik, Maka Bila Saat Ini Kita Gagal Tetap Lapang Menerimanya

instagram.com/joyagh

Karena pada dasarnya Allah tidak pernah mencipta suatu hal tanpa tujuan yang baik, Allah tidak pernah mencipta keadaan buruk tanpa ada hikmah bersamanya.

maka bila saat ini kegagalan membuat kita rapuh, tetap lapang hati menerimanya, dan percayalah bahwa setelah ini pasti ada kabar indah dari-Nya.

Jangan Merasa Putus Asa, Karena Semua yang Hadir Dalam Hidup Hanyalah Sebuah Proses Pendewasaan Diri

instagram.com/joyagh

Jangan pernah kita merasa putus asa dengan kegagalan yang menimpa, karena semua yang hadir dalam hidup kita hanya sebuah proses pendewasaan diri.

Allah mungkin masih memberi kabar buruk kepada kita, tapi yakini saja setelah ini pasti akan ada kabar baik yang nantinya akan membuat kita sangat bersyukur.

Terima Dengan Lapang Hati Apa yang Kini Tengah Allah Persembahkan, Sekalipun Itu Menyakitkan Tetap Percayalah Kepada-Nya

instagram.com/joyagh

Oleh sebab itu, jangan terlalu merasa frustasi, jangan terlalu bersedih, dan jangan terlalu kecewa, karena semua yang Allah persembahkan pastilah baik, sekalipun itu menyakitkan dan sulit untuk kita terima.

Intinya tetap percayalah kepada Allah sepenuhnya, meski benar kegagalan membuat kita seakan tidak berdaya dalam sekejap, karena bagaimanapun Allah sangat tahu apa yang terbaik untuk kita lalui.