Terkadang Kita Harus Dihadapkan Pada Masalah Dulu, Agar Sadar Betapa Baiknya Allah Kepada Kita

  • 10
    Shares

Jangan membenci takdir buruk yang tiba-tiba terjadi dalam hidup kita, karena seburuk apapun itu darinya kita akan belajar banyak hal, seperti kesabaran, keikhlasan, dan prasangka baik.

Karena terkadang kita memang harus dihadapkan pada masalah dulu, agar kita mengerti bahwa Allah begitu sayang kepada kita, agar kita sadar betapa baiknya Allah kepada kita.

Terkadang Kita Harus Dihadapkan Pada Masalah Dulu, Agar Tahu Caranya Yakin Dalam Memohon Pertolongan-Nya

instagram.com/atika_muth

Lantas jangan membenci sebuah masalah yang tiba-tiba hadir menghancurkan kedamaian hati kita, karena terkadag kita harus dihadapkan pada masalah dulu, agar tahu vcaranya bersimpuh memohon pertolongan-Nya.

Sungguh Allah maha baik, tatkala kita datang kepada-Nya dengan hati penuh rasa yakin, maka pasti kebaikan-Nya akan Allah datangkan kepada kita.

Terkadang Kita Harus Dihadapkan Pada Kesulitan Dulu, Agar Tahu Caranya Bersungguh-sungguh Meminta Kepada-Nya

 

instagram.com/alfynad

Untuk itu seburuk apapun masalah yang hadir dalam hidup kita, jangan pernah kita menyesalinya, sungguh kita tidak pernah tahu kebaikan apa yang telah Allah sandingkan bersamanya.

Karena terkadang kita harus dihadapkan dulu pada sebuah kesulitan, agar kita tahu caranya bersungguh-sungguh meminta yang terbaik kepada-Nya.

Terkadag Kita Harus Dihadapkan Pada Musibah Dulu, Agar Tahu Caranya Bergantung Sepenuhnya Hanya Kepada-Nya

instagram.com/atika_muth

Terkadang kita harus dihadapkan pada musibah dulu, agar kita tahu caranya membijakkan hati mengembalikan segalanya hanya kepada-Nya.

Bukan cuma itu, kadang kita memang harus dihadapkan pada msalah dulu agar setiap saatnya kita tidak pernah lupa untuk snenatiasa bergantung kepada-Nya dalam keadaan seperti apapun.

Terkadang Kita Harus Menerima Rasa Kecewa Dulu, Agar Tahu Bahwa Hanya Berharap Kepada-Nya Hati Takkan Sakit

instagram.com/atika_muth

Sebab itulah syukuri sebuah masalah, syukuri hal tidak mengenakkan yang Allah tetapkan, seperti halnya sakit hati atau sebuah kekecewaan.

Karena terkadang kita harus menerima rasa kecewa dulu, patah hati dulu, agar tahu bahwa hanya berharap kepada-Nya lah hati kita akan selamat dari rasa kecewa dan tidak akan pernah sakit.

Karenanya, Jangan Dulu Berburuk Sangka Pada Ketetapan Buruk Allah, Sebab Allah Selalu Menetapkan Kebaikan Bersamanya

instagram.com/atika_muth

Karenanya, disaat masalah atau kejadian tidak menyenangkan datang menyapa hidup kita, jangan dulu berburuk sangka pada Allah, sebab Allah selalu menetapkan kebaikan bersamanya.

Berpikirlah sebijaksana mungkin, pikirkanlah kebaikan Allah, jangan beri celah hati untuk mengeluh, kuasai hati dengan rasa sabar dan ikhlas, maka pasti akhirnya kamu akan mengerti kebaikan apa yang telah Allah sandingkan untukmu.