Terkadang Kamu Harus Merasakan Perih Dulu Agar Mengerti Bahwa Cinta Itu Tak Semurah Kata “i Love u”

  • 2
    Shares

Tidak usah membenci sebuah perpisahan yang telah Allah tuliskan kepadamu, karena bagaimanapun takdir yang menurutmu buruk itu tersimpan banyak hikmah laur biasa.

Mungkin benar kamu sangat tidak terima saat dikhianati, dibohongi, lalu kemudian ditinggalkan. Tapi tetap saja itu pelajaran berharga untukmu, karena terkadang kamu harus merasakan perih dulu agar mengerti bahwa cinta itu tidaklah semurah kata “i love u”.

Cinta yang sesungguhnya tidak bisa dibeli hanya dengan kata romantis dan perhatian semata, tapi butuh yang namanya tanggung jawab dalam ijab qabul yang pasti.

Terkadang Kamu Harus Disakitin Dulu Agar Mengerti Cinta yang Sesungguhnya Itu Seperti Apa

instagram.com/reistaputrii

Maka berhentilah membenci rasa sakit yang telah ditorehkan ia yang menurutmu bejad, karena terkadang kamu memang harus disakitin dulu agar mengerti cinta yang sesungguhnya itu seperti apa.

Terkadang kamu harus merasakan patah hati terlebih dulu agar mengerti cinta yang tulus sebenarnya itu bagaimana. Jadi banyakin bersyukurmu, meski benar kini kamu tengah mengalami guncangan batin yang sangat.

Terkadang Kamu Harus Bertemu Dengan Orang yang Salah Dulu Agar di Masa Depan Tidak Lagi Salah Memilih

instagram.com/reistaputrii

Tidak usah terus-terusan mengutuk dia yang menurutmu sangat tidak tahu diri itu, karena terkadang kamu memang harus bertemu dengan orang yang salah dulu agar di masa depan tidak lagi salah dalam memilih.

Terkadang kamu harus pengalaman salah pilih dulu agar nanti ketika memutuskan tidak hanya berdasarkan baper semata.

Terkadang Kamu Harus Dikhianati Dulu Agar Sadar Bahwa Berharap Kepada Manusia Itu Membosankan

instagram.com/reistaputrii

Terkadang kamu harus merasakan patah hati karena dikhianati dulu agar sadar bahwa bahwa terlalu berharap kepada manusia itu sangatlah membosankan.

Sebab itulah mengapa saat kamu dikhianati, tetap kendalikanlah hatimu untuk jangan dulu menggerutu, karena bagaimanapun darinya kamu dapat kembali sepenuhnya berharap yang terbaik kepada Allah.

Terkadang Kamu Harus Dibohongi Dulu Agar Mengerti Bahwa Bergantung Kepada Manusia Itu Hanya Akan Membuat Kita Lemah

instagram.com/reistaputrii

Terkadang kamu harus merasakan pedihnya dibohongi dulu agar mengerti bahwa bergantung kepada manusia itu melelahkan dan hanya akan membuat diri kita lemah.

Untuk itu jangan pernah membenci rasa sakit yang menderumu, karena dari itu semua kamu dapat mengerti bahwa cinta sejati itu tidak hanya bisa dimiliki dan dipertahanin dengan kata “aku sayang kamu” atau “aku akan setia padamu”.

Terkadang Kamu Harus Ditinggalkan Dulu Agar Mengerti Bahwa yang Terpenting Dari Saling Mencintai Itu Adalah Tanggung Jawab

instagram.com/reistaputrii

Dan terkadang kamu harus merasakan sakitnya ditinggalkan dulu agar mengerti bahwa yang terpenting dari saling mencintai itu adalah tanggung jawab, bukan hanya sebuah kata manis yang senantiasa terucap indah.

Oleh karenanya, jangan berlebihan membenci takdir tidak baik yang Allah tetapkan, sebab bagaimanapun bersamanya sudah disandingkan dengan sebuah kebaikan yang berharga.