Terkadang Cara Allah Menjadikan Kita Kuat Adalah Dengan Menghadirkan Kita Berbagai Ujian

  • 5.8K
    Shares

Orang-orang yang kuat tidak terlahir begitu saja, butuh yang namanya latihan bersabar dan ikhlas tiada henti, karenanya Allah menghadirkan bergam ujian kepada setiap hamba-Nya yang tak lain hanya untuk menjadikan manusia itu kuat menjalani hidupnya.

Maka dari itu, jangan gerutui ujian yang seringkali datang menyapa, jangan eluhkan kesedihan yang kadang datang menjerat hatimu dalam kebimbangan, karena semua itu Allah ciptakan memang untuk kebaikanmu.

Bersabarlah, Tidak Akan Ada Ujian yang Allah Datangkan Untuk Membuatmu Lemah, Tapi Pasti Sebaliknya

instagram.com/lindawulandary_

Tetaplah bersabar, itu yang harus kamu lakukan dalam menghadapi apa yang masih Allah ciptakan tidak menyenangkan. Sungguh tidak ada satu pun ujian yang Allah datangkan untuk membuatmu lemah, tapi sebaliknya.

Allah menghadapkanmu pada ujian adalah memang untuk membuatmu lebih bersahaja menjalani hidup, maka pastikan kamu tidak pernah mengeluh atas apapun ujian yang Allah datangkan.

Jangan Takut, Kamu Tidak Pernah Sendirian Dalam Hidupmu, Karena Allah Selalu Bersamamu

instagram.com/lindawulandary_

Dan jangan pernah kamu merasa takut, kamu itu tidak pernah sendirian dalam hidupmu, karena Allah tidak pernah sekalipun meninggalkanmu, walau hanya sedetik saja.

Allah selalu ada bersamamu, Dia selalu didekatmu, bahkan lebih dekat dari urat leher dan nadimu, lantas jangan pernah takut atas keadaan hidup yang saat ini masih tidak baik-baik saja.

Jika Ujian Itu Terus Saja Hadir Dalam Hidupmu, Maka Artinya Allah Tidak Ada Bosannya Menyayangimu

instagram.com/lindawulandary_

Intinya, tenangkan hatimu dengan terus merasa bahwa Allah akan selalu membantumu, Allah akan selalu mendekapmu, dan Allah akan selalu membuatmu baik-baik saja, meski benar ujian-Nya datang secara tiba-tiba dan tanpa jeda.

Kamu juga harus tahu, ujian yang hadir dalam hidupmu itu adalah tanda bahwa Allah menyayangimu. Lantasn bila ujian-Nya datang secara bertubi-tubi dan tiada henti, maka artinya Allah begitu sangat menyayangimu.

Ujian Adalah Tanda Bahwa Allah Sayang Kepadamu, Maka Bersyukurlah dan Tetap Ikhlas Menjalaninya

instagram.com/lindawulandary_

Sekali lagi ingatlah dengan baik, ujian bukan cara Allah untuk membuatmu lemah dan tidak berdaya, tapi itulah tanda bahwa Allah sayang kepadamu, Allah ingin kamu menjadi lebih baik lagi dengan ujian-Nya.

Allah ingin melatih dirimu, Allah ingin melatih hatimu, dan Allah ingin melatih pikiranmu, dengan apa? dengan mampu meyakini takdir-Nya disaat yang sangat tidak memungkinkan dirimu berpikir baik.

Iya, semua memang butuh latihan, semua memang butuh belajar, maka pastikan saat ujian-Nya datang kamu tidak gegabah berkata lelah dan lemah.

Ujian yang Allah Datangkan Untuk Menjadikanmu Lebih Tangguh Menjalani Hidup, Maka Berhusnuddzanlah Pada Setiap Ujian yang Datang

instagram.com/lindawulandary_

Ujian yang Allah datangkan untuk menjadikanmu lebih tangguh menjalani hidup, maka jangan salah dalam berprasangka kepada Allah, sebab Allah tidak pernah sedikitpun aniaya kepada hamba-hamba-Nya.

Jadi, mulai dari sekarang hadapilah setiap ujian-Nya dengan terus berhusnuddzan, tidak peduli hal tersebut merupakan ujian yang besar atau kecil, maka semua harus kamu hadapi dengan hati yang besar.