Tergelincirnya Lidah Lebih Mengerikan Daripada Tergelincirnya Kaki Diatas Lantai yang Licin

  • 3.2K
    Shares

Jagalah lisan kita untuk tetap berucap kebaikan, sekalipun dalam keadaan tidak baik-baik saja atau pun sangat ingin berucap kejelekan demi untuk melepaskan rasa sesal di dada.

Karena sungguh tergelincirnya lidah itu lebih mengerikan daripada tergelincirnya kaki diatas lantai yang licin, sebab yang lukanya hati lebih lama sembuhnya daripada lukanya fisik.

Hati-hati Menjaga Lisan, Karena Tergeraknya Lidah yang Sembarangan Akan Membuat Kita Buruk di Hdapan Allah Juga Manusia

instagram.com/ftmh_aazr

Untuk itulah mengapa kita harus selalu berhati-hati menjaga lisan kita, karena tergeraknya lidah yang sembarangan dan tidak ada aturan akan membuat kita buruk di hadapan Allah juga di hadapan manusia.

Dan yang jelas, setiap hal yang kita lakukan kepada orang lain dengan lidah kita yang kotor maka ia akan menjadi boemerang kepaada kita, karena pembalasan Allah pasti akan sampai dengan sempurna ke diri kita.

Apa yang Kita Lontarkan Kepada Orang Lain Tanpa Pikir Panjang Akan Menjadi Pikiran Bagi Orang Tersebut

instagram.com/ftmh_aazr

Selain itu apakah kita tahu, bahwa apa yang kita lontarkan kepada orang lain tanpa pikir panjang akan menjadi pikiran bagi orang tersebut, sehingga sedihnya pun tentu akan berlarut-larut.

Sama halnya dengan kita, saat kita menerima perlakuan buruk dari orang lain, dihina atau dicaci, maka pasti sedihnya kita pun akan berlarut-larut, sebab itulah mengapa kita harus selalu pandai menjaga lisan dan lidah kita.

Jangan Seenaknya Saja Mengatakan Sesuatu Kepada Orang Lain, Pikir dan Ibaratkan Kita Berada Dalam Posisinya

instagram.com/ftmh_aazr

Jangan seenaknya saja mengatakan sesuatu kepada orang lain, pikirkanlah ia pantas kita lontarkan atau tidak, dan sebelum kita melontarkan sesuatu maka ibaratkanlah kita berada dalam posisinya.

Dengan demikian maka pasti kita tidak akan lagi sembarangan dalam berkata-kata, bisa jadi hanya kebaikan yang akan kita utarakan.

Kendalikan Lidah Kita Sebaik Mungkin, Agar Hanya Kebaikan yang Datang Menghampiri Kita

instagram.com/ftmh_aazr

Lagipula, mengendalikan lidah agar selalu berkata baik itu akan menaikkan derajat kita di sisi Allah, karena Allah sangat suka dan cinta kepada seorang mukmin yang selalu menjaga ucapannya dengan baik.

Jadi kendalikan lidah kita sebaik mungkin, jangan pernah asal bicara, agar hanya kebaikan demi kebaikan yang datang menghapiri kita

Karena Tidak Sedikit Diantara Kita yang Tidak Bijak Menjaga Lisan, Hingga Selalu Mendatangkan Permusuhan

instagram.com/ftmh_aazr

Karena memang tidak sedikit pula diantara kita yang tidak bijak menjaga lisan, hingga selalu mendatangkan permusuhan, baik iu di dunia nyata atau pun di dunia maya.

Terlebih di dunia maya, kadang mengomentari orang lain dengan buruk, nyinyir, tidak berperasaan sudah mereka jadikan biasa, hingga semarak yang namanya permusuhan dan kejahatan. Na’udzubillah