Tenanglah, Tidak Perlu Merasa Iri, Kamu Memiliki Porsi Masing-masing Atas Apapun di Dunia Ini

Melihat orang lain mendapatkan sesuatu yang berharga dalam hidupnya, kesuksesan, jabatan yang luar biasa, harta berlimpah, keluarga yang sejahtera, atau apapun pernak-pernik kehidupan yang indah tentu siapapun akan menyukainya.

Tidak jarang pula akan terbesit “wah jadi ingin, atau wah aku kapan”, padahal semua yang Allah takar sudah sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Lantas tenanglah, tidak perlu kamu merasa iri, kamu memiliki porsi masing-masing atas apapun di dunia ini, termasuk sesuatu yang mungkin saat ini kamu ingini ketika melihat kehidupan orang lain.

Jangan Selalu Membandingkan Apa yang Kamu Dapatkan Dengan Apa yang Didapat Orang Lain

instagram.com/erinamega

Maka dari itu, jangan selalu membandingkan apa yang kamu dapatkan dengan apa yang didapat oleh orang lain, karena sampai kapanpun tidak akan sama, sebab kamu telah Allah tetapkan garis hidupnya sesuai dengan apa yang kamu butuhkan.

Kamu Harus Mampu Menundukkan Hatimu Untuk Bersyukur

instagram.com/erinamega

Lantas kamu harus mampu menundukkan hatimu untuk bersyukur, kamu harus mampu menundukkan hatimu atas apapun yang masih belum kamu dapatkan seperti yang orang lain dapatkan, percayalah ada masanya sendiri-sendiri menuju kehidupan yang lebih baik.

Kamu Harus Mampu Menghargai Apapun yang Telah Allah Persembahkan

instagram.com/erinamega

Kamu harus mampu menghargai apapun yang telah Allah persembahkan, kamu harus ammpu menghargai setiap titik kehidupan yang Allah tuliskan, karena disitulah kamu akan menemukan kedamaian dalam menjalani kehidupan.

Lihatlah Kepada Orang yang Ada Dibawahmu, Agar Kamu Tidak Ada Kesempatan Untuk Mengeluh

instagram.com/erinamega

Jangan pernah lupa, lihatlah pula kepada ornag yang ada dibawahmu, kepada orang-orang yang mungkin ingin berada diposisimu, agar kamu tidak ada kesempata untuk mengeluh dan menggrutu atas apapun yang diberikan Allah.

Jangan Terlalu Mengejar Dunia, Agar Kamu Tidak Gampang Lelah Ketika Ada yang Lebih Dari Hidupmu

instagram.com/erinamega

Intinya jangan terlalu mengejar dunia, jangan terlalu mengutamakan pernak-pernik dunia, karena jika kamu tidak bijak menggunakannya maka kamu akan menyesal nanti.

Lagipula saat dunia yang selalu kamu kejar, kesenangan dunia yang selalu kamu damba, maka saat kamu tidak bisa mendapatkannya tentu kamu akan sangat merasa lelah menjalani hidupmu.