Tenanglah Ada Allah Bersamamu, Kebaikan Allah Selalu Lebih Besar Dari Kesedihan dan Ketakutanmu

  • 2K
    Shares

Pernah kamu dilanda rasa takut yang besar saat hal buruk terjadi dalam hidupmu? pasti, karena perasaan yang demikian adalah hwajar bagi setiap diri yang mengaku bahwa dirinya hamba Allah yang sejatinya memang tidak memiliki apa-apa.

Tetapi ketakutan itu bisa kamu tepis dengan mudahnya, dengan cara teruslah kamu mengingat Allah, meminta pertolongan-Nya, dan mengingat kebesaran-Nya.

Sebab, kesedihan dan ketakutan apapun itu, tidak perlu kamu anggap momok menyeramkan dalam hidup, karena sungguh kebaikan Allah selalu lebih besar dari kesedihan dan ketakutanmu.

Berserahlah Kepada Allah, Karena Semakin Kamu Berserah Maka Semakin Besar yang Diserahkan-Nya Kepadamu

instagram.com/fidahazizah

Untuk itu, berserahlah kepada Allah disaat hidupmu dilanda sesuatu hal yang menurutmu berat dan menyulitkan, karena semakin kamu berserah kepada-Nya maka semakin besar pula yang diserahkan-Nya kepadamu.

Bergantunglah Kepada Allah, Karena Semakin Kamu Bergantung Kepada-Nya Maka Semakin Kecil Ketakutanmu

instagram.com/fidahazizah

Bergantunglah kepada Allah, karena semakin kamu bergantung kepada Allah maka pasti akan semakin kecil ketakutan-ketakutan yang menjeratmu dalam derita.

Kamu akan menjadi lebih kuat dalam kesedihan yang awalnya membuatmu takut, tatkala kamu jadikan Allah tempat untuk selalu meminta kekuatan agar bersabar dan ikhlas.

Kamu Memiliki Allah yang Maha Besar, Maka Pastikan Kamu Selalu Sadar yang Demikian

instagram.com/fidahazizah

Maka sangatlah tidak pantas jika kamu memiliki Allah yang maha besar, namun kamu masih saja terus ringkih dalam kesedihan ketakutan yang besar.

Seharusnya yang kamu lakukan adalah memastikan dirimu selalu sadar bahwa Allah maha besar, Allah maha sempurna, dan Allah maha segalanya, agar dalam keadaan seperti apapun kamu tetap baik-baik saja.

Ketakutanmu Akan Mengecil, Kesulitanmu Akan Menjadi Mudah, Jika Kamu Tahu Caranya Melibatkan-Nya

instagram.com/fidahazizah

Karena bagaimanapun ketakutanmu akan mengecil, kesulitanmu akan menjadi mudah, dan resah gelisahmu akan sirna, meski benar kamudalam masalah yang besar, jika kamu tah caranya melibatkan Allah disetiap saatnya.

Untuk itu, jangan lagi kamu merasa takut dan bersedih dalam hidupmu, jika kamu sendiri menyadari bahwa Allah tidak pernah sekalipun meninggalkanmu.

Percayalah, Jika Kamu Selalu Sadar Bahwa Allah Bersamamu Maka Kamu Tidak Akan Pernah Takut Menghadapi Apapun Dalam Hidup Ini

instagram.com/fidahazizah

Dan percayalah, jika kamu selalu sadar bahwa Allah selalu bersamamu, kamu sadar bahwa tidak sedetikpun Allah meninggalkanmu, maka pasti kamu tidak akan pernah takut menghadapi apapun dalam hidup ini.

Karena sebenarnya bukan masalahmu yang besar, bukan kesedihanmu yang besar, dan bukan ketakutanmu yang besar, hanya saja rasa percaya dan bergantumu kepada Allah masih kurang besar.