Tatkala Rumah di Dunia Masih Ngontrak Atau Ada Tapi Sederhana, Maka Bangunlah Rumah di Surga

  • 1.3K
    Shares

Sudah menikah bahkan sudah sangat lama menikah, tapi keadaan begini-begini saja, ada yang masih bertahan dengan rumah kontrakan, ada yang sudah bisa bangun sendiri tapi sangat sederhana.

Namun, apapun rumah dan keadaan yang kamu miliki saat ini, jangan keluhkan ia, cukup kamu tahu bahwa Allah telah mempersembahkan yang terbaik utukmu.

Tidak usah malu dengan keadaan yang kata orang masih begini-begini saja, tidak usah malu dengan rumah yang masih ngontrak atau punya sendiri tapi kecil, karena lebih baik itu kamu sibuk membangun rumah di surga.

Bagaimana caranya? yaitu dengan terus tawakkal pada Allah, gemar melakukan kebaikan, ntah pada diri sendiri atau orang lain. Selain itu, bersabar, ikhlas, lapang hati harus selalu kamu biasakan agar Allah benar-benar memuliakanmu disisi-Nya kelak. Aminn

Tidak Usah Berkecil Hati Jika Sampai Detik Ini Kamu Merasa Belum Punya Apa-apa, Karena yang Terpenting Hubunganmu Dengan Allah Baik

jendelahikmah.com

Karenanya tidak usah berkecil hati jika sampai detik ini kamu merasa belum punya apa-apa, sungguh rumah mewah dan harta berlimpah itu bukan ukuran kesuksesan dan bahagia, karena yang terpenting itu hubunganmu dengan Allah baik.

Percayalah, jika hubunganmu dengan Allah sudah baik, istiqamah menjalankan perintah-Nya maka pasti hidupmu akan Allah cukupkan dengan kebahagiaan, keberkahan, dna kebaikan, meski secara kasat mata tidak dikayakan.

Jangan Merasa Iri Dengan Pencapaian Orang Lain, Karena Sungguh Orang Lain pun Belum Tentu Bisa Mencapai Apa yang Kamu Capai Selama Ini

moslema.com

Dan jangan pernah kamu merasa iri dengan pencapaian orang lain, tundukkan hatimu dengan keikhlasan dan kesabaran, karena sungguh orang lain pun belum tentu bisa mencapai apa yang telah kamu capai dalam hidupmu.

Lagipula pencapaian hidup seseorang itu memang tidak akan pernah sama dengan yang lainnya, sebab kebutuhan dan kemampuannya pun tidak sama.

Tetaplah Bersyukur Atas Pemberian Allah, Karena Bagaimanapun Allah Tahu Keadaan Seperti Apa yang Memang Baik Untukmu

amanah.co.id

Oleh sebab itu tetaplah kamu bersyukur atas pemberian Allah, karena bagaimanapun Allah tahu keadaan yang seperti yang memang baik untukmu dan untuk hidupmu di masa depan.

Mungkin kamu merasa kurang karena hatimu terlalu besar dengan keinginan, bukan kebutuha. Sebab, jika benar yang kamu lihat hanyalah kebutuhan maka sesederhana apapun ketetapan Allah pasti akan selalu cukup untukmu.

Bersabar Atas Apapun yang Telah Ditetapkan-Nya, Karena Semakin Kamu Bersabar Maka Akan Semakin Kaya Hatimu Dengan Bersyukur

percikaniman.id

Lantas bersabarlah atas apapun yang telah ditetapkan-Nya kepadamu, tenanglah dulu dengan terus berbaik sangka kepada-Nya, karena semakin kamu bersabar maka akan semakin kaya hatimu dengan bersyukur.

Bersyukur? iya bersyukur, karena lunaknya hati dengan kesabaran dan keikhlasan akan membuat hati selalu mudah bersyukur.

Tidak Mengapa Keadaanmu di Dunia Hanya Begini-begini Saja Menurut Kebanyakan Orang, Karena yang Terpenting di Surga Nanti Rumahmu Indah

dakwatuna.com

Jadi, tidak mengapa keadaanmu di dunia ini hanya begini-begini saja menurut kebanyakan orang, karena yang terpenting di surga nanti rumahmu indah dan semoga lebih indah dari yang lainnya.

Serta ingatlah dengan baik, semegah apapun rumah di dunia ini tidak akan pernah membuatmu merasa damai jika hubunganmu dengan Allah tidak karu-karuan. Tetapi sederhana atau masih ngontrak akan menjadi kedamaian surga bagi pemiliknya, tatkala kamu mampu menjaga dengan baik hubunganmu dengan Allah tiada henti.