Tanpa Sadar Kamu Sedang Mengalami Stres Karena Pekerjaan, Ini Tanda-tandanya

rimma.co

Lingkungan, kondisi dan beban kerja seringkali memengaruhi gejala stres kronis seseorang terkait pekerjaan.

Pada dasarnya tabda stres tidak selalu kamu sadari, karena gejala stres tersebut tetap diabaikan hingga akhirnya menjadi parah.

Maka dari itu kamu harus tahu berikut beberapa tanda stres yang terjadi namun kamu tidak menyadarinya.

1. Memikirkan Pekerjaan Sepanjang Waktu
Ketika dirumah dan ketika ngumpul dengan keluarga kamu selalu memikirkan pekerjaan sehinga otak 24 jam terbebani akan pikiran pekerjaan.

Jika dibiarkan hal ini akan membuat hari-harimu buruk, selain itu kamu akan selalu merasa cemas dan kurang tidur.

2. Tidak Mendapatkan Tidur yang Layak
Setelah seharian bekerja maka kamu akan merasa lelah akan tetapi kamu tidak bisa tidur dengan nyaman sehingga saat bangun pagi kamu masih tetap merasa lelah.

Perlu kamu tahu itu bukan insomnia akan tetapi stres yang tidak kamu sadari sehingga dapat mengganggu sistem imun dan gejala mimpi buruk yang sulit dikendalikan.

3. Menyebabkan Tubuh Menjadi Sakit
Ketika pikiran tegang dan tidak tenang maka tubuh akan merasakan sakit seperti pada bagian punggung, leher, pinggul, bahu, sakit kepala berkelanjutan, rahang keras dan masih banyak gejala lainnya.

4. Tidak Fokus untuk Mencapai Produktivitas
Dikantor kamu dituntut untuk tetap produktif, akan tetapi ketika pikiran berantakan membuat kamu kebingungan dalam memulai pekerjaan.

Sehingga kamu kehilangan fokus dan memilih diam dan terus berpikir.

5. Mudah Marah dan Memberikan Reaksi Berlebihan
Stres yang tanpa kamu sadari yaitu ketika bersikap terlalu berlebihan, seperti marah karena rekan kerja memintanya bantuan.

Setelah itu merasa tidak enak dan malu karena sudah bersikap sedemikian, drama ini sering terjadi ketika seseorang mengalami stres.