Tanpa Kamu Sadari, 7 Tanda Ini Kamu Iri Kepada Sahabatmu Sendiri

Perasaan iri terkadang bisa menjangkit siapapun dan kepada siapapun tidak terkecuali kepada sahabatnya sendiri. Perasaan iri bisa jadi dikarenakan rasa kagum, ingin seperti dia namun tidak kunjung sama.

Merasa iri itu wajar namun jangan sampai berlebihan, karena setiap orang memiliki kelebihan masing-masing. Kelebihanmu tidak dimiliki olehnya maka dari itu jangan membesarkan rasa irimu.

Ketahuilah perasaan iri tidak akan membuat hidupmu nyaman dan tidak tenang sebab kamu akan selalu membandingkan dirimu dengan orang lain. Berikut tanda bahwa kamu iri kepadanya:

1. Kepo Sama Kehidupan Pribadinya
Kamu ingin tahu tentang kegiatan sahabatmu, bahkan penasaran tentang apa yang dia pakai. Apapun tentangnya kamu ingin tahu dan merasa kepo.

2. Ketika Sahabatmu Bahagia Kamu Kesal
Padahal dia sahabatmu sendiri tapi kamu merasa kesal ketika melihat dia bahagia. Apalagi ketika sahabatmu mendapatkan sesuatu yang tidak pernah kamu dapatkan dan kamu merasa dia lebih beruntung.

3. Kamu Mengakui Dia Memiliki Potensi Lebih Dari Kamu
Kamu merasa dia lebih dari kamu sehingga timbullah perasaan iri tersebut. Apalagi ketika perasaan muncul bahwa dia lebih baik dari pada kamu. Padahal kamu memiliki kelebihan yang tidak bisa ia miliki.

4. Bahagia Melihat Dia Menderita
Ada perasaan bahagia ketika dia tidak bahagia dan menderita, kamu pun tidak menyadari hal itu. Jangankan merasa kasihan justru kamu merasa senang dan puas.

5. Mencoba Seperti Dia
Kamu berusaha mengikuti gayanya dan berusaha menjadi seperti dia, padahal belum tentu sesuai dengan kepribadianmu.

6. Membandingkan Diri Dengannya
Bahkan kamu meminta dibandingkan dengan sahabatmu. Padahal secara tidak langsung kamu hanya mencari kepuasan dan ingin membahagiakan dirimu sendiri.

7. Bersemangat Ketika Membicarakan Kekurangannya
Bagimu, topik yang paling menarik adalah membahas kekurangan sahabatmu. Kamu berharap dia buruk dimata orang lain.