Takut Jatuh Cinta? Berarti Kamu Kena Penyakit Philophobia, Ini Tandanya

seruni.id

Jatuh cinta tidak selalu tentang bahagia, karena ada beberapa orang yang takut untuk merasakan hal tersebut. Jika kamu merasakan hal seperti ini itu artinya kamu mengalami gangguan philophobia atau takut jatuh cinta.

Orang yang mengidap ini sangat takut jatuh cinta dan berusaha untuk menghindarinya. Berikut 3 hal ini menandakan bahwa seseorang takut jatuh cinta. Diantaranya adalah:

1. Sulit Move On
Orang yang memiliki masa lalu yang kelam masalah percintaan, rasa sakit, takut melangkah dalam hal cinta. Selalu beranggapan buruk tentang masalah cinta dan ia sulit untuk move on.

2. Sulit Untuk Percaya Sama Orang Lain
Setelah merasakan kekecewaan yang sangat mendalam, setelah percaya lalu dikhianati maka ia akan sangat sulit untuk percaya sama orang lain.

Ia tidak bisa percaya begitu saja kepada orang lain karena takut terjadi hal yang serupa lagi bahkan takut memiliki niat buruk.

3. Takut Tersakiti Lagi
Hal yang paling ditakutkan lagi adalah sakit hati setelah memberikan hatinya. Ia tidak mau kejadian yang menyakitkan terulang lagi, takut membuka hati karena percuma membuka hati kalau setelah itu sakit hati lagi.