Takkan Pernah Tertukar, yang Baik Datang Kepadamu Jika Perbaikan Dirimu Sudah Benar Menurut Allah

Jangan selalu risau atau menyibukkan diri dengan terus bertanya jodohku siapa? kapan ia datang? Tapi pastikan perbaikan diri yang kamu lakukan sudah benar dan baik menurut Allah.

Karena janji Allah adalah pasti, bila kamu mampu memantaskan diri dengan baik dan benar, maka tentu Allah akan memberikanmu jodoh yang juga sepadan dengan kebaikan yang ada pada dirimu.

Jodohmu Sudah Pasti, Maka Jangan Terlalu Mengkhawatirkan Ia Siapa, dan Kapan Datangnya

instagram.com/hijab.keceh

Ingat, jodoh itu adalah sesuatu yang pasti dari Allah, maka jangan terlalu mengkhawatirkan ia siapa dan selalu mempertanyakan kapan datangnya.

Bila memang menurut Allah kamu sudha pantas untuk berdua mengarungi kehidupan, maka pasti Allah akan mendatangkan jodoh untukmu.

Perbaiki Saja Dirimu Sebanyak yang Kamu Bisa, Karena Bila Kamu Baik Maka Pasti yang Datang Padamu Adalah yang Baik Pula

instagram.com/hijab.keceh

Maka perbaiki saja dirimu sebanyak yang kamu bisa, karena bila kamu baik maka pasti yang datang padamu adalah yang baik pula. Dan yang pasti pula adalah Allah tidak akan pernah ingkar pada janji-Nya, karena Allah adalah dzat yang maha bijaksana dalam memberi dan menetapkan.

Jangan Selalu Sibuk Mencari, Lebih Baik Memperbaiki, Karena Itu Lebih Menjamin Jodoh yang Baik Datang

instagram.com/hijab.keceh

Sekali lagi, tidak usah terlalu pusing mencari, karena ada yang lebih penting daripada mencari yaitu memperbaiki. Maka, perbaiki saja dirimu dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, karena pembalasan yang Allah persembahkan padamu nanti akan jauh lebih sempurna dari yang kamu kirakan saat ini.

Wanita yang Baik Diperuntukkan Pada Laki-laki yang Baik, dan Wanita Buruk Diperuntukkan Pada Laki-aki yang Tidak Buruk Pula

instagram.com/hijab.keceh

Selalu ingatlah rumus Al-qur’an yang berbunyi “Wanita yang baik diperuntukkan pada laki-laki yang baik, dan wanita yang buruk diperuntukkan pada laki-laki yang buruk pula”.

Namun kamupun harus sadar, yang baik itu bukan rupa atau fisiknya, tetapi hatinya. Maka perbaikilah hatimu sebaik mungkin, agar Allah enar-benar sandingkanmu dengan yang baik menurut-Nya.

Jangan Memusingkan Rencana Allah, Karena Rencana Allah Pasti, dan Dia Maha Tahu Kapan Bagimu yang Pantas Untuk Berjodoh

instagram.com/hijab.keceh

Maka siapapun kamu dan dimanapun kamu berada saat ini, jangan lagi memusingkan rencana Allah tentang jodoh yang belum datang. Karena Allah tahu kapan yang tebaik bagimu untuk berjodoh, jadi bersabarlah dalam perbaikan diri yang tiada henti.