Takdir Allah Selalu Baik, Meski Kadang Harus Menerimanya Dengan Air Mata dan Luka Terlebih Dahulu

Tidak semua yang indah dan baik itu akan Allah hamparkan dengan kebaikan dan keindahan di depan mata, kadang kita harus tertekan dulu dengan rasa sakit dan linangan airmata, lalu kemudian sangat dibahagiakan.

Sebab takdir Allah selalu baik, seerti apapun bentuknya. Meski kadang harus kita terima dengan penuh airmata dan rasa sakit, pada akhirnya kita akan menemukan kejutan indah dari-Nya.

Kita Mungkin Tidak Suka Dengan Apa yang Allah Tetapkan Buruk, Tapi Disitulah Sebenarnya Allah Ingin Memberi Kita Bahagia Lebih

instagram.com/muslimahacehid

Atau bahkan sekarang kita mungkin tidak suka dengan apa yang Allah tetapkan buruk, Allah tetapkan sangat tidak mengenakkan, tapi disitulah sebenarnya Allah ingin memberi kita bahagia lebih.

Ikhlas Menerimanya, Itulah yang Harus Kita Ajarkan Pada Hati Setiap Saat

instagram.com/muslimahacehid

Ikhlas menerimanya, legowo menjalaninya, meski tidak mudah itulah yang harus kita ajarkan pada hati setiap saat, agar seperti keadaan yang Allah putuskan tidak pernah membuat kita tidak berdaya dan terus melemah.

Allah Mungkin Tidak Memberi Kita Bahagia Diawal, Sebab Dia Ingin Kita Berhusnuddzan Kepada-Nya

instagram.com/muslimahacehid

Allah mungkin tidak memberi kita diawal seperti yang kita harapkan, sebab Dia ingin kita berhusnuddzan kepada-Nya, Dia ingin kita melatih rasa yakin kita sepenuh hati.

Oleh karenanya, saat apa yang Allah tetapkan menyiksa kita, sangat tidak menyenangkan hati, maka disitulah kita harus berpikir positif dengan berbaik sangka kepada Allah, yaitu yakin bahwa dibalik ini semua pasti ada bahagia.

Mungkin Allah Tahu Bahwa Kita Jarang Sekali Berbaik Sangka Kepada Allah, Sebab Itulah Allah Ingin Melatih Kita Sejenak

instagram.com/muslimahacehid

Sebab bisa jadi juga apa yang sekarang Allah datangkan berat kepada kita, karena Allah tahu bahwa jarang sekali kita berbaik sangka kepada-Nya, maka dari itu Allah ingin melatih kita sejenak leat kisah tidak menyenangkan yang Dia datangkan.

Maka Berbaik Sangkalah Kepada Allah Dalam Keadaan Seperti Apapun, Bahkan Dalam Keadaan Paling Menyiksa Sekalipun

instagram.com/muslimahacehid

Maka mulai dari sekarang berbaik sangkalah kepada Allah dalam keadaan seperti apapun, bahkan dalam keadaan paling menyiksa sekalipun.

Tidak ada salah dan ruginya kita selalu berhusnuddzan kepada Allah disetiap keadaan, justru disitulah kita akan menemukan ketenangan dalam menjalani kehidupan ini, seperti apapun keadaannya.