Tak Usah Membenci dan Menyalahkan Keadaan, Karena yang Patut Disalahkan Adalah Dirimu yang Tak Sabaran

  • 10
    Shares

Keadaan terburuk yang kini menimpamu adalah ketetapan terbaik Allah, maka tidak usah kamu membenci dan menyalahkan keadaan tersebut, karena yang patut disalahkan adalah dirimu yang tidak sabaran.

Yang seharusnya disalahkan itu adalah dirimu yang tak mau melunakkan hati dengan keikhlasan, karena keadaan seburuk apapun jika kamu berikhlas hati maka pasti akan kamu syukuri.

Semua yang Terjadi Dalam Hidupmu Adalah Kehendak Allah, Maka Latihlah Dirimu Untuk Sepenuhnya Yakin Kepada-Nya

instagram.com/fotografimuslimah

Maka pahamilah dengan bijaksana, semua yang terjadi dalam hidupmu adalah kehendak Allah, sebab itulah mengapa kamu harus senantiasa melatih dirimu dengan rasa yakin.

Yakinlah sepenuhnya kepada Allah, karena disaat kamu yakin maka keadaan terburuk dan tersulit apapun pasti bisa akan kamu terima dengan lapang dada.

Jangan Terlalu Mengutuk Keadaan, Karena Sekalipun Buruk Semua Itu Mengandung Hikmah Luar Biasa Untukmu

instagram.com/fotografimuslimah

Jangan terlalu mengutuk keadaan, karena sekalipun buruk maka pasti semua itu telah mengandug hikmah luar biasa untukmu nanti.

Mungkin saat ini masih terasa sangat memberatkan, tapi percayalah suatu hari nanti kamu akan mengerti sebab apa Allah menempatkanmu pada keadaan yang buruk menurutmu.

Ingat, Kamu Tidak Pernah Tahu Apa yang Terbaik Untukmu, Maka Seperti Apapun Keadaanmu Pasrah Saja Kepada Allah

instagram.com/fotografimuslimah

Ingat, kamu tidak pernah tahu apa yang terbaik untukmu, maka seperti apapun keadaanu harusnya kamu pasrah saja kepada Allah dengan keadaan hati yang benar-benar merendah.

Seburuk apapun keadaanmu harusnya kamu tetap bersyukur, bukan mengeluh. Karena sungguh eluhan hanya akan membuatmu tersiksa dalam keadaan yang menurutmu buruk.

Allah Juga Tidak Mungkin Berniat Aniaya Kepadamu, Lantas Jangan Pernah Kamu Merasa Kesal Pada Keadaan Buruk yang Menimpa

instagram.com/fotografimuslimah

Allah juga tidak mungkin berniat aniaya kepadamu, lantas jangan pernah kamu mersa kesal pada keaadan yang buruk yang menimpa, karena bagaimanapun semua itu terjadi atas izin Allah.

Semua itu terjadi karena Allah memiliki tujuan baik untukmu, mkaa pastikan kamu tahu caranya berhusnuddzan kepada-Nya dalam setiap saatnya.

Tenangkan Hatimu Dengan Kesabaran, dan Sekalipun Sulit Maka Pastikan Kamu Mampu Untuk Selalu Belajar

instagram.com/fotografimuslimah

Intinya tenangkanlah hatimu dengan kesabaran, dan sekalipun memang benar keadaan buruk itu menyulitkanmu maka pastikan kamu mampu untuk selalu belajar.

Karena apapun itu jika terus kamu pelajari secara perlahan, maka pasti tidak akan seburuk seperti yang kamu rasakan. Untuk itu bersabarlah, agar kamu tidak serta merta menyalahkan keadaan.