Tak Semua Orang Memiliki Masa Lalu yang Baik, Tapi Semua Orang Berhak Menjadi Lebih Baik

  • 3.5K
    Shares

Jangan suka menghakimi seseorang sebab masa lalunya yang buruk, karena memang tak semua orang akan memiliki masa lalu yang baik, tapi semua orang berhak menjadi lebih baik.

Maka untukmu yang selalu menjudge seseorang karena masa lalunya yang tak baik, berhentilah memposisikan dirimu tuhan, jangan merasa bahwa kamu telah baik dan suci.

Ingat, dalam dirimu juga banyak tersimpan aib dan dosa, hanya saja Allah menutupnya agar kamu tak hina dimata manusia lain.

Jangan Menjudge Seseorang Karena Masa Lalunya, Sebab Dia Hidup Bukan Untuk Masa Lalu

instagram.com/mfmirafilzah

Sebab itulah mengapa kamu harus selalu ingat yang demikian, jangan merasa bahwa kamu telah lebih baik, agar kamu pun tak gampang menerekakan orang lain.

Jangan sampai kamu menjudge seseorang yang telah berhijrah sebab tahu dulu dia pernah melakukan kemaksiatan. Biarlah masa lalunya menjadi urusan Allah, lagipula dia hidup bukan untuk masa lalu tapi untuk masa depan.

Dia Sama Sepertimu, Berjalan Menuju Masa Depan. Maka Berhentilah Mengungkit-ngungkit Masa lalunya

 

instagram.com/emma_maembongofficial

Sungguh siapapun dia yang memilih untuk hijrah dari masa lalu yang buruk, dia juga sama sepertimu, dia juga ingin berjalan menuju masa depan yang lebih baik.

Dia juga ingin lebih disayang oleh Allah, Maka berhentilah kamu mengungkit-mengungkit dan mempermasalahkan masa lalunya yang kelam.

Kamu Tidak Berhak Menghakimi Dia di Masa Lalu, Biarkan Semua yang Dilakukannya Menjadi Urusan Allah

instagram.com/emma_maembongofficial

Sadarlah, kamu tidak berhak menghakimi dia di masa lalu, kamu tidak ada hak untuk terus menganggapnya buruk karena dia pernah berlaku buruk, biarkan semua yang dilakukannya di masa lalu menjadi urusan Allah.

Hargailah Perubahannya yang Sekarang, Sungguh Kamu Tak Pernah Tahu Bagaimana Jalannya Hingga Sampai Sejauh Ini

instagram.com/emma_maembongofficial

Yang seharusnya kamu lakukan adalah menghargai dan berilah suport terbaik untuk perubahannya yang sekarang, sungguh kamu tak pernah tahu bagaimana sulitnya jalan perjuangan yang dia tempuh hingga sampai sejauh ini.

Kamu Tidak Usah Risih Dengan Hidupnya di Masa Lalu, Karena yang Terpenting Saat Ini Dia Telah Lebih Baik

instagram.com/emma_maembongofficial

Oleh karenanya, kamu tidak usah risih dengan hidupnya di masa lalu, sekalipun dulu dia begitu gemar bermaksiat tapi setidaknya sekarang dia mau berubah menjadi lebih baik.

Yang terpenting sekarang dia mau kembai ke jalan yang telah Allah haturkan, sebab bagaimanapun semua orang memang berhak menjadi lebih baik.