Kecantikan

Tak Hanya Menyehatkan, Ini 4 Manfaat Olahraga Bagi Kecantikan Kulit

sehatq.com

Olahraga menjadi hal wajib yang harus kamu lakukan, karena berolahraga tidak hanya dapat menyehatkan tubuh akan tetapi juga berpengaruh pada kecantikan.

Sevagian besar wanita menyiasati keindahan kulitnya agar terlihat muda dengan menggunakan make up.

Akan tetapi kamu juga perlu mengatur pola makan yang sehat turut menunjang keindahan dan kesehatan kulit.

Maka dari itu berikut beberapa manfaat berolahraga bagi kecantikan.

1. Merangsang Produksi Kolagen
Kolagen yang turun dapat memicu terjadinya kulit yang tidak sehat dan kendurm karena kolagen merupakan zat pengisi sel kulit yang membuat kulit menjadi kenyal dan kencang.

Maka dari itu rutin berolahraga agar produksi kolagen semakin meningkat serta dapat mendapatkan nutrisi dan oksigen yang baik yang akan membuat kulit bersinat dan lentur.

2. Mengurangi Selulit
Rutin berolahraga dapat mengurangi selulit yang dapat merusak penampilan, karena saat berolahraga tubuh mengalami proses peregangan otot dan pembentukan sehingga selulit yang ada dapat dihilangkan.

3. Membantu Mengeluarkan Racun dan Radikal Bebas dari Dalam Tubuh
Radikal bebas dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada kulit serta bahan kimia, asap roko dan polusi hanya akan memperburuk kulit.

Maka dari itu rutin olahraga agar racun di dalam tubuh keluar melewati cucuran keringat.

4. Mencegah Timbulnya Jerawat
Munculnya jerawat disebabkan oleh stres yang dapat meningkatkan hormon, maka dari itu rutin olahraga untuk membantu mengontrol produksi hormon DHEA dan DHT yang memicu timbulnya jerawat.