Tak Ada Yang Salah Pada Kekuranganmu, Karena Yang Salah Mulut Mereka Yang Membicarakanmu

  • 43
    Shares

Tak ada yang salah pada kekuranganmu, gemuk, hitam, pendek, kurus atau cantik sekalipun, tak ada yang salah, karena yang salah itu mulu-mulut mereka yang selalu membicarakanmu.

Jadi, jangan bersedih saat ada orang lain selalu membicarakanmu dengan begitu entengnya, karena kekurangan yang kamu miliki Allah yang ciptakan dan Allah pula lebih tahu apa yang pantas untuk kamu terima.

Jalanilah dengan penuh syukur sebab yang membedakanmu dengan mereka dihadapan Allah bukan sempurnanya fisik, tetapi amal baikmu dalam menghamba pada-Nyalah yang membuatmu mempunyai nilai lebih.

Lalu, untuk apa memikirkan penilaian mereka, karena sejatinya kamu diberi anugerah kehidupan oleh sang maha kuasa bukan untuk menghamba pada mereka, tetapi menghamba pada-Nya.

Tidak Usah Bersedih Saat Orang Lain Menghinamu Karena Kekurangan Yang Kamu Miliki, Karena Merekapun Pasti Mempunyai Kekurangan

express.co.uk

Maka, tidak usah bersedih saat orang lain menghinamu karena kekurangan yang kamu miliki, dan tidak usah berkecil hati saat kekurangan yang ada padamu tak henti-hentinya mereka bicarakan, karena perlu kamu ketahui bahwa merekapun pasti mempunyai kekurangan, sebab tak ada manusia yang sempurna didunia ini.

Tidak Masalah Jika Kekurangan Fisikmu Dihina, Karena Itu Lebih Baik Daripada Kamu Dihina Karena Kurang Berakhlaq

bbc.co.uk

Dan bukan masalah besar jika kekuranganmu dihina, terlebih jika kekurangan itu adalah fisikmu, karena hal itu lebih baik daripada kamu dihina karena tidak bisanya kamu dalam menjaga akhlaq.

sebab, tidak ada gunanya cantik ataupun istimewa secara fisik seperti mereka, jika tidak tahu caranya berakhlaq mulia, tidak tahu mengendalikan hati dan pikirannya dengan ilmu, sehingga nampak murah karena tidak bisanya ia dalam menjaga mulutnya dan tidak bisanya ia menjaga perasaan sesamanya.

Cantik Sebenarnya Terlihat Dari Sempurnanya Akhlaq Dan Ilmu Yang Menjadi Penjagaanmu

pinterest.com

Karena cantik yang sebenarnya itu bukan dilihat dari sempurnanya fisik yang kamu miliki, tetapi dari sempurnanya akhlaq dan ilmu yang selalu menjadi penjagaanmu.

Maka, dari itu syukurilah apa-apa yang telah menjadi ketetapan Allah padamu, ntah itu kurang ataupun lebih semua itu adalah sesuatu yang hikmahnya jauh lebih besar dari pada yang kamu yakini, jangan sampai tumbang hanya karena cibiran mereka, karena kekuranganmu bukanlah suatu kesalahan yang harus kamu sesali.

Jika Ditela’Ah Lebih Dalam Lagi Orang-Oang Yang Menghinamu Secara Tidak Sengaja Ia Telah Menghina Yang Menciptakanmu

hiveminer.com

Jika ditela’ah lebih dalam lagi saat orang lain menghina kekurangan yang ada pada dirimu, secara tidak sengaja mereka telah menghina yang menciptakanmu.

Karena apa-apa yang kamu miliki, ntah itu fisik ataupun harta yang kamu nikmati adalah titipan Allah, dan saat mereka menganggap kekuranganmu sesuatu yang salah, maka berarti ia telah menyalahkan kekuasaan Allah.

Tak Ada Yang Tahu Kita Akan Terlahir Seperti Apa Dan Bagaimana, Yang Harus Kita Yakini Adalah Semua Yang Allah Tetapkan Itulah Yang Terbaik

vibe.com

Karena tidak ada yang tahu kita akan terlahir seperti apa dan bagaimana didunia ini, dan yang harus kita yakini saat ini adalah semua yang Allah tetapkan pada kita itulah yang terbaik.

Sebab Allah selalu memberi takdir terbaik pada setiap hamba-Nya, masalah baik buruknya dirasa itu tergantung bagaimana pandainya kita dalam mensyukuri dan memaknainya.