Syukuri Setiap Hal yang Allah Berikan Kepadamu, Jangan Bandingkan Dengan yang Dimiliki Orang Lain

Sudahi mengeluhmu atas apa yang masih belum kamu miliki, syuri saja setiap hal yang telah Allah berikan kepadamu, tidak usah terus-terusan kamu bandingkan dengan apa yang didapat orang lain.

Milikmu juga akan sangat berharga seperti apa yang dimiliki orang lain, jika memang dari awal kamu sudah puaskan hatimu dengan rasa syukur, dengan rasa sabar, dan keikhlasan.

Jika Kamu Terus Membandingkan, Tentu Kamu Akan Selalu Merasa Kurang dan Kurang

instagram.com/irnadila

Sungguh jika kamu terus saja membandingkan apa yang kamu miliki, tentu kamu akan selalu merasa kurang dan kurang. Bahkan saat Allah memberimu sesuatu yang besar sekalipun, semua itu akan kamu anggap kecil jika kebisaanmu selalu membandingkan dan mengeluh.

Sebaliknya, Jika Kamu Selalu Bersyukur, Maka Tiada Satu Pun Pemberian Allah yang Akan Kamu Keluhkan

instagram.com/irnadila

Namun sebaliknya, jika kamu selalu bersyukur atas apa yang kamu miliki, kamu selalu lapang hati atas apa yang sudah Allah tetapkan menjadi takdirmu, maka tiada satu pun pemberian Allah yang akan kamu keluhkan.

Semua akan kamu pukul rata berharga dan sangat luar biasa, sehingga setiap apapun yang dimiliki orang lain, meski ia nampak luar biasa tidak akan menggoyahkan hatimu dalam ikhlas.

Semua yang Kamu Miliki Akan Terasa Cukup, Bahkan Sangat Cukup Meski Menurut Orang Lain Kurang

instagram.com/irnadila

Karena semua yang kamu miliki akan terasa cukup, bahkan akan sangat terasa cukup meski menurut orang lain kurang tatkala dari awal kamu sudah begitu pandai menundukkan hatimu dengan rasa syukur.

Kamu akan merasa baik-baik saja dalam keadaan paling kekurangan sekalipun, saat apa yang sudah Allah putuskan menjadi milikmu kamu terima dengan penuh sabar dan syukur.

Banyak Tidaknya Pemberian Allah Tergantung Dari Rasa Syukurmu, Maka Jagalah Syukurmu Tiada Henti

instagram.com/irnadila

Sebab banyak tidaknya pemberian Allah itu tergantung dari rasa syukurmu, baik tidaknya ketetapan Allah itu tergantung sabarmu, maka jagalah rasa syukur dan sabarmu tiada henti.

Jangan pernah letih melatih hatimu dengan rasa syukur yang memadai, karena disitulah nanti kamu akan merasa tenang dengan tanpa tapi.

Lihatlah Kepada Orang yang Lebih Tidak Beruntung Daripada Kamu, Karena Disitulah Rasa Syukurmu Akan Timbul

instagram.com/irnadila

Dan satu-satunya cara agar kamu lebih lunak bersyukur adalah melihat kepada orang-orang yang ada dibawahmu, melihat kepada mereka yang kehidupannya lebih tidak beruntung daripada kamu, karena disitulah rasa syukurmu akan timbul dengan begitu luwesnya.