Syukuri Kegagalan, Jangan Merutukinya, Karena Allah Pasti Memiliki Rencana Indah Dibaliknya

  • 5.2K
    Shares

Tidak ada yang baik-baik saja menghadapi kenyataan yang tidak sesuai dengan harapan, siapapun orangnya pasti akan merasa bergejolak dalam hatinya, ntah itu kecewa atau bersedih.

Apakah hal ini wajar? iya sangat wajar, dan itulah bukti bahwa manusia itu adalah makhluq yang lemah. Tetapi setidak menyenangkan apapun yang terjadi, atau lebih tepatnya seburuk apapun kegagalan yang terjadi, jangan merutukinya.

Tetap syukurilah kegagalan yang terjadi, jangan mengeluhkannya tiada henti, karena Allah pasti telah memiliki rencana indah dibaliknya.

Berbaik Sangka Saja Sama Allah, Karena Tidak Ada Hal yang Tidak Menyenangkan Allah Cipta Sia-sia

instagram.com/mellyabskrn

Maka berusahalah untuk terus berbaik sangka kepada Allah, karena tidak ada hal yang tidak menyenangkan Allah ciptakan sia-sia, semua pasti telah memilih hikmah luar biasa.

Semua pasti telah memiliki akhir yang indah, tapi masih Allah ciptakan sulit agar kita dapat belajar memaknai ketentuan-Nya dengan rasa syukur.

Semua yang Terjadi Meski Buruk Sudah Pasti Memiliki Tujuan Baik, Bersabarlah!

instagram.com/mellyabskrn

Lantas jangan berkecil hati melihat keadaan yang jauh sekali dari harapan, karena sungguh semua yang terjadi meski hal itu buruk sudah pasti memiliki tujuan baik, sudah pasti Allah menyiapkan sesuatu yang indah untuk kita.

Bersabarlah, karena dengan kesabaran maka sesuatu yang buruk atau keadaan masih tercipta tidak menyenangkan akan selalu baik-baik saja kita jalani.

Jangan Lupa Introspeksi Dengan Baik, Bisa Jadi Ikhtiar Kita Selama Ini Memang Masih Kurang

instagram.com/mellyabskrn

Lagipula lewat kegagalan dan kejadian tidak menyenangkan yang terjadi Allah ingin kita lebih memperbaiki diri, maka pastikan kita pandai memperbaiki apa yang seharusnya kita perbaiki.

Intropeksilah dengan baik, karena secara perlahan kita akan mengerti sebab apa Allah masih menciptakan segalanya tidak mudah. Atau mungkin ikhtiar kita selama ini kurang, sehingga Allah memberi kita waktu sekali lagi untuk berusaha dengan baik.

Di Moment Selanjutnya Berusahalah Lebih Keras Lagi, Ntah Itu Dalam Berdoa dan Sebagainya

instagram.com/mellyabskrn

Lantas di moment selanjutnya berusahalah untuk lebih keras lagi, berusahalah untuk lebih bersungguh-sungguh lagi, ntah itu dalam berdoa atau pun sebagainya.

Karena sebenarnya kegagalan yang Allah tetapkan adalah kode agar kita selalu sabar menunggu waktu yang tepat dari-Nya, waktu dimana kita akan bahagia dengan takdir terbaik-Nya.

Percaya Saja, Setelah Ini Pasti Kita Akan Mengerti Sebab Apa Kegagalan Allah Cipta

instagram.com/mellyabskrn

Dan percaya saja sama Allah, meski hati sangat ingin memberontak dan menggerutu, karena setelah ini pasti kita akan mengerti sebab apa kegagalan Allah cipta.

Tunggu saja kejutan terindah dari Allah, karena dibalik kegagalan tersebut sudah ada rencana terbaik-Nya, sudah ada kebahagiaan yang Allah siapkan sebagai ganti dari rasa kecewa dan bersedih yang kita alami