Sudah Tahu Rasanya Sulit Move On? Maka Jaga Mata dan Jaga Hati, Jangan Sampai Salah Menjatuhkan Hati Lagi

  • 3.3K
    Shares

Untukmu para jomblo, punya pengalaman menyedihkan tentang cinta di masa lalu? pernah? atau tidak sama sekali?. Bersyukurlah bila ternyata kamu belum pernah terjatuh pada kelamnya masa lalu tentang cinta dan kenangan buruk terhadap seseorang yang pernah singgah dalam hatimu.

Lalu untukmu yang sudah pernah mengalami pahitnya masa lalu karena salah mencintai, jangan terus ingat-ingat kejadian buruk tersebut, biarkan dia memudar bersama waktu.

Tetapi berbicara tentang sulit melupakan atau sulit move on siapapun pasti akan mengatakan “sulit, dan jika kamu sadar move on itu sangatlah sulit maka pastikan kamu menjaga mata dan hatimu, jangan sampai salah dalam menjatuhkan hati lagi.

Kejadian Kemaren Jadikan Pelajaran Berharga Untuk Kedepannya, Jangan Sampai Salah Mencintai Lagi

instagram.com/helminursifah

Ingat, kejadian kemaren jadikan ia sebuah pelajaran berharga untukmu kedepannya, jangan sampai kesalahanmu di hari kemaren terulang kembali dan membuatmu salah mencintai lagi.

Bukankah kamu sering merasa kesal karena susah move on? maka jadikan ia pengingat bahwa ketika kamu salah lagi dalam mengenali hati, tentu rasa yang demikian yang akan selalu hadir dalam hidupmu di akahir nanti.

Sekarang Memantaskan Diri Dulu Sambil Lalu Menanti Jodoh Terbaik Dari Allah

instagram.com/helminursifah

Untuk itu, daripada sibuk-sibuk mengurusi soal hati mending sekarang kamu pantaskan dirimu dulu sambil lalu menanti hodoh terbaik dari Allah.

Bersabarlah dulu dalam kesendirianmu, nikmati dulu usaha dan ikhtiarmu menanti jodoh terbaik, sungguh pada akhirnya kamu akan menemui apa yang telah Allah siapkan untukmu selama ini.

Jika Ada yang Menyodori Perasaan Kepadamu, Jangan Meladeninya Jika Dia Tidak Punya Nyali Mendatangi Orang Tuamu

instagram.com/helminursifah

Lantas bagaimana jika ada yang datang menyatakan perasaannya? jangan gegabah menanggapinya, biarkan dia berurusan dengan orang tuamu terlebih dahulu, jika memang dia ada niat baik kepadamu.

Karena kejadiannya akan sama seperti sebelumnya jika kamu menanggapi perasaannya, sedangkan dia sendiri belum jelas tentang tujuan yang sebenarnya.

Intinya, jika ada yang menyodori perasaan kepadamu, jangan dulu meladeninya jika dia tidak ada nyali untuk mendatangi orang tuamu, sungguh hatimu bukan halte bus yang siapapun bisa datang dan pergi sesuka hatinya.

Jangan Buang-buang Waktu Seperti Hari Kemaren, Jika Tidak Mau Kamu Terjatuh Pada Pengalaman Menyakitkan yang Sama

instagram.com/helminursifah

Jangan buang-buang waktumu seperti kemaren, jangan bersenang-senang sebelum waktunya, jika tidak mau kamu terjatuh pada pengalaman menyakitkan yang sama seperti dulu.

Lebih baik kamu persiapkan dirimu untuk dia yang memang juga tengah memantaskan dirinya bertemu denganmu, karena itulah ikhtiar yang harus kamu lakukan agar kisah cintamu yang selanjutnya benar-benar membawamu pada kebaikan yang pasti.

Lebih Baik Sendiri Dulu Menanti Waktu yang Pasti Akan Menepi, Daripada Menghibur Sepi Dengan Orang yang Tidak Pasti

instagram.com/helminursifah

Dan lebih baik sendiri dulu menanti waktu yang pasti akan menepi pada suatu masa kamu akan bertemu dengan dia sang jodoh, daripada sibuk menghibur sepi dengan orang yang tidak pasti.

Percayalah, setia pada waktu yang Allah janjikan menski ntah itu kapan jauh lebih menenangkan daripada kamu harus sibuk ria merangkai perasaan dengan seseorang yang belum tentu dia jodohmu, karena pada akhirnya kamu akan menjadi korban menyedihkan sebab tidak mudah move on.