Sudah Menikah Namun Tetap Kesepian? Ini Penyebabnya

Sudah menikah bukan berarti semua kebahagiaan akan didapat. Bisa jadi meskipun sudah menikah namun masih saja merasa kesepian.

Padahal yang dianggap kesepian itu adalah mereka yang jomblo, sedangkan yang sudah memiliki pasangan tentu akan terlepas dari rasa kesepian. Padahal nyatanya tidak, banyak dari mereka yang sudah menikah namun masih merasa kesepian. Lalu apa alasannya, berikut penjelasannya:

1. Tidak Memiliki Ikatan Emosional Secara Intim
Ketika seseorang tidak memiliki keintiman maka akan timbul perasaan seperti jauh, tidak memiliki ikatan emosional dan sepertinya berjarak.

Maka dari itu lebih baik dikomunikasan, karena pasangan suami-istri harus tetap menjaga keharmonisan, sehingga meski jauh sekipun tidak akan merasa kesepian.

2. Tak Mampu Mengatasi Perbedaan
Perbadaan akan selalu ada, jangankan dengan pasangan, dengan sahabat, dengan saudara dan orang tua kandung saja pasti memiliki banyak perbedaan. Lalu apakah mau mempermasalahkan perbedaan tersebut tentu tidak akan tercipta hubungan yang aman. Yang ada hanya masalah, sama-sama menyimpan rasa dendam.

Maka dari itu jadilah pasangan yang mau belajar memahami, mau belajar menerima pasanganmu meski memiliki perbedaan dan beberapa hal yang tidak kamu inginkan.

3. Memiliki Gangguan Emosi
Mungkin kamu memiliki gangguan emosi yang ada didalam dirimu dan belum sembuh sepenuhnya. Karena jika memiliki masalah dalam emosi atau mental maka ada dan tidaknya pasangan tidak akan mempengaruhi kehidupan kita. Sehingga pantas saja merasa kesepian meskipun sudah menikah.

4. Terjadi Kekerasan Fisik atau Emosi
Ketika pasangan mendapatkan kekerasan, maka otomatis ia akan merasa kesepian. Jika pasangannya suka melakukan kekerasan fisik atau tidak maka tentu saja akan merasa kesepian. Padahal menikah itu harusnya saling menguatkan bukan saling menyakiti.

5. Kenyataan Tidak Sesuai Dengan Keinginan
Ketika kamu memiliki standar atau ekspektasi yang luar biasa namun ternyata dia tidak seperti yang kamu inginkan tentu kamu akan merasa kesepian.

Maka penting kesadaran diri bahwa pasanganmu bukan seseorang yang sempurna, jadi jangan hanya menginginkan hal manis saja tanpa siap menerima hal pahit didalam kehidupan berumah tangga.