Suasana Paling Dekat Seorang Hamba Kepada Allah Adalah Saat Sujud, Maka Berdoalah Dalam Sujudmu

Ketahuilah, suasana paling dekat seorang hamba kepada Allah adalah ketia ia sujud, maka berdoalah kepada Allah dan memohon ampun ketika kamu sujud, karena disitulah Allah begitu dekat dengan kita.

Seperti yang disebutkan dalam (HR. Muslim no. 482, dari Abu Hurairah) yang artinya ““Yang paling dekat antara seorang hamba dengan Rabb-nya adalah ketika ia sujud, maka perbanyaklah do’a ketika itu.”

Oleh sebab itu, pergunakanlah waktu-waktu terbaik ini untuk menghaturkan segala hajat kita kepada Allah, perbanyaklah mengutarakan apa yang sedang kita butuhkan, terlebih mintalah ampunan dari dosa-dosa yang telah terlanjur kita lakukan.

Utarakan Semua Isi Hati Kita Kepada Allah, Terlebih Ketika Sujud Dalam Shalat Tahajjud

mymasjid.ca

Utarakanlah semua isi hati kita kepada Allah, tidak usah malu dan tidak usah khawatirkan apapun, terlebih ketika sujud dalam shalat tahajjud.

Apalagi ketika kita sudah terbiasa shalat tahajjud, dan shalat nya pun benar menurut Allah, maka disitulah Allah akan mengangkat beberapa hal dari kita agar lebih baik.

Hal apa sajakah? yaitu Allah akan mengangkat derajat kita, Allah akan mengangkat karir kita dan akan menempatkan kita di tempat terbaik serta mulia.

Tumpahkan Semua yang Ada Dalam Hati Kepada Allah, Seolah-olah Kita Sedang Bercerita

islamedia.com

Maka dari itulah tumpahkan semua yang ada dalam hati kita kepada Allah, ceritakan kepada Allah tanpa beban apapun, seolah-olah kita benar-benar bercerita di hadapan-Nya.

Buka hati kita sepenuhnya menghadap kepada-Nya, benar-benar yakinlah  bahwa kita tengah bercerita apa yang kita rasakan kepada-Nya, karena begitulah tahapan kita belajar khusyuk dalam berdoa.

Sujud Dalam Shalat Sepertiga Malam Adalah Waktu Terbaik, Maka Jangan Pernah Sia-siakan

aitarus.com

Dan ketahuilah, sujud dalam shalat sepertiga malam adalah waktu terbaik, maka jangan pernah sia-siakan waktu tersebut. Gunakanlah untuk lebih dekat kepada sanga pemilik semesta, karena ketika sudah dekat maka insyaallah kebaikan-Nya pun akan selalu menyertai kita

Jangan Lagi Ragu-ragu Dalam Meminta, Cukup Kamu Utarakan Saja Isi Hatimu Kepada Allah

pinterest.com

Pasrah kepada Allah ketika sudah dalam sujud, jangan lagi ragu-ragu dalam meminta, katakan saja apa yang ada dalam hati dan pikiran kita, cukup kita yakin bahwa saat itu Allah tengah mendengar  dan melihat kita.

Allah akan sangat senang menyambut kita yang begitu pasrah, begitu khusyu’, dan begitu yakin saat mengutarakan pinta, maka pastikan kita benar-benar merasa demikian.

Kamu Harus Yakin Bahwa Saat Itu Allah Tengah Mendengarmu, Tengah Melihatmu, Tepat di Hadapanmu

aitarus.com

Sekali lagi ingatlah dengan baik, kita harus yakin bahwa saat itu kita benar-benar telah di hadapan-Nya, Allah mendengar setiap rintihan kita, Allah melihat setiap kata yang tercurahkan dalam hati kita,

Jadi gunakanlah waktu terbaik dalam sujud sebagai jalan untuk kita lebih dekat dengan Allah, untuk kita benar-benar melatih rasa khusyu’ kita, agar tatkala kita meminta dalam keadaan apapun maka kita pun merasa sanat dekat dengan-Nya.