Suami Suka Bikin Barang Berantakan? Begini Cara Menghadapinya

Pernikahan bukan hanya perasaan cinta, saling melengkapi, saling mengerti dan memahami. Masih ada banyak hal yang akan membuatmu kaget ketika bersamanya.

Jika sudah menyangkut kebiasaan dan prilaku pasangan tentu berbeda-beda, ada yang terbiasa berantakan namun ada juga yang suka akan kerapian dan terorganisir.

Ketika suami suka bikin berantakan rumah, tentu akan membuat istri merasa kesal. Maka dari itu hadapai dengan cara berikut ini.

1. Jangan Cepat Marah
Cobalah melihat sesuatu dari sudut pandang pasanganmu, mungkin pasanganmu tidak tahu bahwa sikapnya membuatmu marah dan kesal.

Maka dari itu jangan cepat marah, karena kebiasaan pasanganmu berbeda denganmu. Cukup memberitahu bahwa hal tersebut tidak baik dan kamu tidak menyukainya.

2. Catat Daftar Kebiasaan yang Membuatmu Marah
Dari pada ngomel-ngomel tidak jelas dan belum tentu pasangan mendengarkanmu lebih baik catat semua hal yang tidak kamu sukai dan tidak boleh dilanggar oleh pasangan.

Namun bicarakan dengan cara baik-baik terlebih dahulu mengenai hal ini agar pasangan tidak marah.

3. Diskusikan Apa yang Harus Diubah
Apapun yang mengakut kalian harus didisukusian berdua, misal ada hal yang harus dirubah harus atas persetujuan pasangan.

4. Saling Memuji Pasangan
Ketika keadaan sudah tenang, pujilah pasangan karena hal tersebut adalah motivasi antara satu sama lain dan pernikahan pun akan lebih baik.

5. Menyewa Asisten Rumah Tangga
Jika memang tidak bisa diselesaikan dengan baik dan segala cara sudah dilakukan maka menyewa asisten rumah tangga lebih baik.