Siapkan Keikhlasan Untuk Doa yang Dipanjatkan, Agar Kita Tak Mudah Rapuh Saat Harapan Tak Sesuai Kenyataan

  • 1.4K
    Shares

Satu hal yang harus kita siapkan ketika kita meminta atau menaruh harapan kepada Allah, yaitu keikhlasan. Mengapa harus ikhlas? Agar kita tidak mudah rapuh saat harapan tak sesuai dengan kenyataan.

Kita harus selalu sadar, bahwa seindah apapun rencana kita tetap saja rencana-Nya yang terindah, maka pastikan kita selalu tahu caranya menyiapkan hati dengan ikhlas untuk doa yang telah dipanjatkan kepada-Nya.

Kita Boleh Meminta Apapun Kepada Allah, Tapi Pastikan Hati Kita Selalu Cukup Dengan Kesabaran

dream.co.id

Kita boleh meminta apapun kepada Allah, tapi pastikanlah hati kita selalu cukup dengan kesabaran, pastikanlah hati kita sellau cukup dengan kepasrahan.

Mengapa? Agar disaat Allah tak kunjung mengabulkan apa yang kita minta, atau ketika Allah mengabulkan lain dari apa yang kita minta, maka kita tetap saja bisa bersyukur.

Kita Boleh Menaruh Harapan Apapun Kepada Allah, Tapi Pastikan Hati Kita Selalu Pandai Bersikap Pasrah

dream.co.id

Kita boleh menaruh harapan apapun kepada Allah tanpa batas sekalipun, tapi pastikan pula hati kita selalu pandai bersikap pasrah kepada-Nya, karena pasrah adalah jalan agar kita tidak mudah menyerah tatkala harapan tidak sesuai kenyataan.

Kita Boleh Memohon Apapun Kepada Allah, Tapi Pastikan Kita Tidak Pernah Lupa Untuk Menyiapkan Hati Dengan Ikhlas

dream.co.id

Kita boleh memohon apapun kepada Allah, kita bebas mengutarakan apapun ingin kita kepada-Nya, tapi pastikan kita tidak pernah lupa untuk menyiapkan hati dengan ikhlas.

Karena apapun akan menjadi ketetetapan-Nya nanti, tatkala hati kita selalu terpenuhi dengan keikhlasan.

Kita Tidak Pernah Tahu Apa Rencana Terbaik Allah Untuk Kita, Sebab Itulah Mengapa Saat Kita Meminta Sembarilah Melunakkan Hati Dengan Ikhlas

dream.co.id

Kita tidak pernah tahu apa rencana terbaik Allah untuk kita, sebab itulah mengapa saat kita meminta kepada-Nya sembarilah melunakkan hati dengan ikhlas, agar saat rencanana kita tidak sesuai rencana-Nya maka hati kita akan tetap lunak untuk berprasangka baik.

Karena Walau Allah Menjanjikan yang Terbaik, Belum Tentu Hati Kita Benar-benar Akan siap Menerimanya

instagram.com/fotografimuslimah

Karena walau Allah telah menjanjikan yang terbaik kepada kita, belum tentu hati kita benar-benar akan siap menerimanya, sebab kadang ketentuan Allah jauh dari apa yang telah kita semogakan.

Dan itulah alasan terbesarnya mengapa ikhlas harus selalu kita siapkan di hati, ketika kita menyemogakan apa saja ingin kita kepada Allah.