Siapapun yang Gagal Dalam Hijrahnya Jangan Dicaci, Doakan Saja Semoga Hatinya Kembali Mendapat Hidayah

  • 2.8K
    Shares

Sering kita jumpai seseorang yang tadinya sudah berhijrah, tapi akhirnya dia kembali lagi kepada kehidupannya sebelum berhijrah, dia melakukan lagi hal-hal yang Allah benci, dia bergelut kembali dalam keadaan yang Allah larang.

Tapi satu hal yang pasti dalam dirinya, dia sebenarnya tidak mau seperti itu, tapi kadang keadaan yang membuatnya harus memilih sesuatu yang tidak seharusnya ia pilih.

Maka dari itu, siapapun yang gagal dalam hijrahnya jangan pernah kita mencacinya, jangan pernah menghakiminya dengan kata-kata yang buruk, doakan saja semoga hatinya kembali mendapatkan hidayah dari sang kuasa.

Memulai Hijrah Memang Sangatlah Mudah, Tapi Istiqamahnya yang Cukup Sulit

instagram.com/ramita_nasution

Kita tidak berhak menghitung-hitung dosanya, karena semua itu adalah urusan Allah, maka biarkan Allah saja yang mengambil alih atas segala tindakan yang dia lakukan.

Dan perlu kita tahu, hjrah itu mungkin memang mudah memulainya, tapi yang sulit adalah istiqamahnya. Lantas bila ada yang tiba-tiba gagal dalam hijrahnya, jangan serta merta menghakiminya buruk, cukup doakanlah dia dengan kebaikan.

Ujian Demi Ujian Mungkin Akan Allah Timpakan, Sebab Siapapun yang Mengaku Beriman Pasti Allah Uji

instagram.com/ramita_nasution

Ingatlah, siapapun yang mengaku bahwa dirinya telah kembali kepada Allah maka pasti Allah pun akan memberinya ujian agar keyakinan-Nya semakin mantap dan kuat.

Tapi sayangnya, ada sebagian orang yang tidak kuat dan malah berpaling dari jalan yang benar, dan bila hal itu kita temui ada disekitar kita maka tetap bijaklah untuk tidak pernah sekalipun mencacinya dengan keji.

Bila Ada Seseorang yang Kembali ke Masa Sebelum Hijrah Jangan Mencacinya, Tapi Doakan Dia Agar Mendapat Hidayah Kembali

instagram.com/ramita_nasution

Kita harus selalu bijaksana memahami keadaan orang lain, bila ada seseorang yang kembali ke masa sebelum hijrah, jangalah membenci dan mencacinya.

Lunakkan saja hati kita dengan terus berdoa kebaikan untuknya, sibukkan hati kita dengan terus berbaik sangka pada keadaannya.

Tidak Ada yang Tahu Bagaimana Kehidupannya Setelah Ini, Bisa Jadi Dia Akan Allah Istimewakan Dengan Beragam Kemuliaan

instagram.com/ramita_nasution

Sungguh tidka ada yang tahu bagaimana kehidupannya setelah ini, bisa jadi dia yang saat ini kembali melakukan dosa, nanti setelah mendapat hidayah kembali maka dia akan lebih istiqamah.

Serta bisa jadi dia yang saat ini masih melakukan keburukan, suatu saat nanti setelah hijrah kembali maka dia akan ALlah istimewakan dengan beragam kemuliaan, karena kesungguhannya dalam bertaubat.

Karenanya, Doakan Saja Dia Agar Cepat Kembali Dalam Jalan-Nya, Karena Doa yang Baik Insyaallah Akan Lebih Membuatnya Sadar

instagram.com/ramita_nasution

Oleh karenanya, doakan saja dia agar cepat kembali dalam jalan-Nya, doakan semoga sehabis ini Allah menyentuhnya dengan hidayah yang lebih besar, karena sungguh doa yang baik insyaallah akan lebih membuatnya sadar.

Sebab seseorang yang berdosa, yang bermaksiat, yang keluar dari jalan-Nya tidak butuh cacian dan penghakiman, tapi butuh dukungan dan nasehat-nasehat yang mengademkan, agar dia pun mampu berpikir secara perlahan.