Setiap Orang Punya Masalah, Bukan Cuma Kamu Seorang. Maka Bangkitlah dan Jangan Lagi Mengeluh!

  • 4
    Shares

Dalam hidup ini seseorang pasti dihadapkan pada dua keadaan, yaitu kadang suka dan kadang duka. Tetapi, dalam keadaan seperti apapun jangan pernah kamu merasa sendirian, ingatlah bahwa bersamamu selalu ada Allah yang maha setia.

Terlebih saat kamu dalam keadaan duka, dalam keadaan duka yang mendalam, dalam masalah yang besar, dan dalam kesedihan yang sangat, jangan sampai kamu merasa bahwa kamu sendirian dan hanya kamu yang Allah tibani masalah.

Karena bagaimanapun bukan cuma kamu yang Allah uji dengan sebuah masalah, semua orangpun sama. Maka bangkitlah dan jangan lagi biarkan hatimu mengeluh!

Berhentilah Menganggap Hanya Masalahmu yang Berat, Karena Diluar Sana Masih Banyak Orang yang Masalahnya Lebih Berat Daripada Kamu

instagram.com/cutputrims

Oleh sebab itu, saat masalah datang kepadamu, jangan anggap bahwa hanya masalahmu yang berat, karena diluar sana masih banyak orang yang masalahnya lebih berat daripada kamu.

Tetap tenanglah, karena bagaimanapun masalah yang Allah datangkan kepadamu memiliki titik akhir yang pasti.

Sekalipun Benar Masalahmu Berat, Seharusnya Kamu Sadar Bahwa Ada Allah Bersamamu

instagram.com/cutputrims

Dan sekalipun benar memang masalahmu yang berat, maka seharusnya kamu sadar bahwa ada Allah bersamamu, Allah akan selalu membantumu menyelesaikan masalah yang menurutmu berat itu.

Jadi, jangan pernah kamu merasa sendirian lagi, tidak usah gelisah takut masalah yang tengah kamu hadapi tidak mendapat penyelesaian, karena selagi kamu tahu caranya tawakkal maka Allah akan membantumu.

Kamu Tidak Akan Lagi Mengeluh Jika Hatimu Sepenuhnya Sadar Bahwa Ujian yang Menimpamu Juga Allah Timpakan Kepada Orang Lain

instagram.com/cutputrims

Tentu kamu tidak akan lagi mengeluh jika hatimu sudah sepenuhnya tawakkal kepada Allah, sudah sepenuhnya sadar bahwa ujian yang menimpamu juga Allah timpakan kepada orang lain.

Karenanya, jangan dulu gegabah mengeluh saat Allah timpakan sebuah ujian ataupun masalah, pikirkanlah dengan bijak bahwa orang lainpun pasti Allah beri sebuah ujian dalam hidupnya.

Kuatlah, Karena Seberat Apapun Masalahmu, Itu Sudah Sesuai Dengan Kemampuanmu

instagram.com/cutputrims

Kuatlah wahai diri, karena seberat apapun masalahmu, itu sudah sesuai dengan kemampuanmu. Allah tidak mungkin memberi masalah yang kamu sendiri tidak bisa menyelesaikannya, maka yakinlah kepada Allah.

Tidak usah merasa takut sendirian, tidak usah gelisah berkelanjutan, dan jangan khawatir Allah tak membantumu, karena selagi kamu sadar Allah bersamamu insyaallah masalah apapun pada akhirnya akan selesai.

Percayalah Kepada Allah, Karena Allah Selalu Adil Dalam Mengatur Kehidupan Hambanya

instagram.com/cutputrims

Intinya, sepelik apapun masalah yang kini menjeratmu tetaplah percaya bahwa Allah itu maha baik, karena bagaimanapun Allah itu selalu adil dalam mengatur kehidupan hambanya.

Lantas sangatlah tidak pantas jika kamu masih mengkhawatirkan masalahmu, sedangkan kamu sendiri sadar bahwa Allah selalu adil kepadamu, dan Allah selalu bersamamu disetiap saat yang kamu miliki.