Setiap Kesedihan Yang Datang Mungkin Bukan Sekedar Luka Batin Semata, Bisa Jadi Itu Pelebur Dosa Kita

  • 2.2K
    Shares

Tidak ada yang tahu apa sebab Allah mendatangkan takdir buruk kepada kita, tapi satu hal yang harus kita yakini bahwasannya Allah maha baik dan Allah pula maha adil dalam mengatur kehidupan hamba-hambanya.

Oleh karenanya, dikala Allah menghadapkan kita pada hal tidak mengenakkan seperti halnya kesedihan yang mendalam, pastikan kita tidak seenaknya mengeluh dan menggerutu

Sebab setiap kesedihan yang kita alami mungkin bukan hanya sakedar luka batin semata, tapi bisa jadi pelebur dari dosa-dosa kita selama ini.

Bersabarlah Jika Allah Menguji Kita Dengan Sebuah Kesedihan Dan Kesusahan

instagram.com/ryta_amell

Maka bersabarlah jika Allah menguji kita dengan sebuah kesedihan dan kesusahan, karena tidak ada satupun tujuan Allah yang tak berakhir kebaikan.

Kita tidak usah terlalu fokus pada rasa sakit yang mendera, cukup pastikan saja hati kita yakin dan berprasangka baik kepada-Nya.

Jika Memang Harus Kita Bersedih, Maka Semoga Ini Hanya Di Dunia Dan Tidak Di Akhirat Kelak

instagram.com/ryta_amell

Jika memang harus kita merasakan kesedihan, maka semoga saja kesedihan ini hanya di dunia saja, dan tidak di akhirat kelak.

Semoga saja rasa sakit yang kita rasakan di dunia ini adalah jalan untuk kita menabung pahala, sehingga dosa yang tadinya menggunung dapat terkikis oleh taubat yang kita lakukan dalam sakit yang kita rasakan.

Bersyukurlah, Karena Kesedihan Yang Datang Sebenarnya Sebuah Bukti Bahwa Allah Sayang Pada Kita

instagram.com/urmilamile

Bersyukurlah walau sulit, karena kesedihan atau musibah yang datang sebenarnya sebuah bukti bahwa Allah masih sayang kepada kita.

Allah masih sangat cinta kepada kita, sehingga Dia ingin menguji kita dengan rasa kesedihan, keresahan, dan kesakitan agar kita tahu caranya bergantung kepada-Nya.

Cobaan Hidup Datang Sebagai Bukti Bahwa Allah Masih Peduli Terhadap Kita, Allah Masih Memberi Kesempatan Agar Dosa Kita Terampuni

Catatan Hati Seorang Istri

Lagipula cobaan hidup Allah datangkan bukan karena Allah ingin melihat kita dalam kesengsaraan, tapi sebagai bukti bahwa Allah masih peduli terhadap kita, ALlah ingin memberi kita kesempatan agar dosa-dosa kita terampuni.

Jadi sesakit apapun cobaan yang Allah datangkan, tetaplah berprasangka baik dan bersabar, karena tidak ada satu hal yang Allah tetapkan yang tak mengandung kebaikan.

Jangan Menggerutu, Karena Bisa Jadi Cobaan Berat Yang Kita Alami Adalah Jalan Untuk Kita Kembali Istimewa Disisi-Nya

 

instagram.com/urmilamile

Ingat, kendalikan hati untuk tak menggerutu, karena bisa jadi cobaan yang saat ini tengah membelenggu batin kita hanyalah sebuah jalan untuk kita kembali istimewa disisi-Nya.

Karena sejatinya ujian Allah datangkan hanya demi menaikkan derajat dan kualitas diri kita, dan Allah sangat sayang kepada kita, maka tentu takdir buruknyapun akan memiliki tujuan yang sangat baik.