Setiap Kali Kita Ingin Menyerah, Ingatlah Seberapa Banyak yang Telah Kita Korbankan Selama Ini

  • 2.3K
    Shares

Merasa sedih ketika harapan tidak sesuai kenyataan itu adalah hal yang wajar, merasa kecewa ketika ingin tidak menjadi nyata itu pun juga hal yang wajar.

Terlebih bila itu sebuah perjuangan yang luar biasa, perasaan ingin menyerah ketika keadaan seakan semakin sulit itu juga hal yang sangat wajar.

Tetapi ketahuilah wahai diri, setiap kali ini ingin menyerah saja pada apa yang telah kita mulai, ingatlah dengan baik seberapa banyak telah kita korbankan untuk bisa sampai di titik yang sekarang.

Ingatlah Kembali Sejauh Mana Kita Melangkah, Karena Bisa Jadi Kebaikan yang Kita Harapkan Tinggal Selangkah Lagi

instagram.com/joyagh

Iya, ingatlah kembali sejauh mana kita telah melangkah, ingatlah pula rintangan apa saja yang telah kita lewati selama ini, karena bisa jadi ketika kita beneran menyerah ternyata kebaikan yang kita harapkan tinggal selangkah lagi.

Untuk itu bersabarlah kembali, tenangkan hati dengan terus berbaik sangka kepada sang perencana terbaik, karena Allah pasti tengah melihat bagaimana perjuangan kita selama ini.

Tidak Ada yang Tahu Kapan Kita Akan Menemukan Harapan Baik yang Kita Semogakan, Karenanya Bersabar Itu Penting

instagram.com/joyagh

Sungguh tidak ada yang tahu kapan kita akan menemukan harapan baik yang kita semogakan, bisa jadi saat kita mengambil keputusan ingin menyerah disaat itu pulalah kebaikan tengah mennati, hanya saja kita yang kurang peka.

Maka sebab itulah mengapa bersabar itu sangat penting disaat akal tidak bisa dengan baik mencerna keadaan yang tidak sesuai harap, agar seperti apapun tidak menyenangkannya keadaan tersebut maka kita dapat bertahan.

Tidak Peduli Sesulit dan Srumit Apa Jalan yang Harus Kita Lalui, Tetap Percaya Saja Semua Itu Pasti Akan Berakhir

instagram.com/joyagh

Lantas tidak peduli sesulit dan serumit apa jalan yang harus kita lalui, tetap percaya saja bahwa semua itu pasti akan berakhir, karena Allah tentunya sudah memiliki akhir yang pasti tentang apa yang Dia persembahkan kepada kita.

Dan ingatlah pula, bukankah sebelum kita sampai pada keadaan sulit yang sekarang kita juga pernah mengalami kesulitan, rintangan, dan masalah yang juga membingungkan? tapi semua itu sekarang hanya tinggal cerita.

Jadi sama halnya dengan yang terjadi kepada kita sekarang, sungguh sebentar lagi ia akan menemukan titik akhir dan pastinya hanya akan menjadi sebuah kenangan.

Anggap Saja Kebaikan yang Kita Tuju Tinggal Sebentar Lagi, Agar Kita Tidak Pernah Frustasi Memikir Jalan yang Tidak Mudah

instagram.com/joyagh

Sekarang kita lalui semuanya seperti biasa, hanya saja tambahin rasa yakin kita kepada-Nya, tambahin rasa sabar kita, dan tambahin pula rasa ikhlas kita, agar semuanya terlihat mudah.

Anggap saja kebaikan yang kita tuju tinggal sebentar lagi, anggap saja kesulitan yang sekarang hanyalah pintu yang belum menemukan kuncinya, agar kita tidak pernah frustasi memikirkan jalan yang memang kenyataannya tidak mudah.

Sesuatu yang Besar Memang Kadang Tidak Mudah Jalannya, Sebab Itulah Mengapa Kita Harus Bertahan dan Tetap Berjuang

instagram.com/joyagh

Namun satu hal lagi yang harus kita ingat dalam masa-masa sulit yang membuat kita berat melangkah, bahwasannya sesuatu yang besar, hasil yang luar biasa, akhir yang indah memang tidaklah mudah jalannya, butuh dijemput dengan kesabaran dan kerelaan berjuang tiada henti.

Sebab itulah mengapa kita harus tetap bertahan dengan sepenuh jiwa, walau keadaan sungguh membuat kita frustasi dan serasa ingin berhenti saja.