Setiap Diri Terlahir Menjadi Jiwa yang Kuat, Hanya Tergantung Seberapa Bijak Kamu Menyadarinya

  • 25
    Shares

Ketahuilah, setiap diri itu terlahir menjadi jiwa yang kuat, karena Allah telah membekalimu dengan akal dan hati, hanya tergantung seberapa bijak kamu menyadarinya.

Lantas sangatlah rugi jika kamu harus lemah tatkala ditimpa sebuah masalah, sedangkan kamu sendiri sadar bahwa Allah telah mengenugerahimu hati untuk lebih bersabar dan akal untuk terus berositif thinking.

Jangan Terlalu Fokus Pada Masalahmu, Agar Kamu Tak Lupa Bahwa Allah Telah Memberimu Kekuatan Untuk Berusaha

instagram.com/tiikaatikoo

Untuk itu, tatkala ada hal yang tidak mengenakkan datang, jangan terlalu gegabah mengeluh, renungi baik-baik tentang apa yang telah Allah tetapkan.

Jangan terlalu fokus pada masalahmu, karena saat yang kamu lihat hanya masalahmu maka pasti pada akhirnya kamu akan lupa bahwa sesungguhnya Allah telah memberimu kekuatan untuk berusaha.

Karena Kadang Kamu Lupa Bahwa Ketegaranmu Akan Datang Saat Kamu Berusaha

instagram.com/tiikaatikoo

Iya kadang kamu lupa bahwa ketegaran yang ada dalam dirimu itu sebenarnya akan datang saat kamu berusaha, tapi sayangnya kadang kamu menyerah untuk tegar sebelum kamu benar-benar berusaha.

Kamu memilih mengeluh saja, daripada berusaha untuk menenangkan hati dengan kesaabaran, keikhlasan, dan prasangka baik. Padahal, tegarmu akan datang jika kamu mau berusaha melunakkan hati untuk terus berusaha baik-baik saja.

Karena Kadang Kamu Lupa Bahwa Ketenanganmu Datang Saat Kamu Mampu Berbaik Sangka

instagram.com/tiikaatikoo

Karena terkadang kamu lupa bahwa ketenanganmu datang dari saat kamu berbaik sangka, tapi sayangnya lagi kamu lalai menenangkan hatimu sejenak untuk sekedar berhusnuddzan kepada-Nya.

Padahal sudah jelas, kekuatanmu akan datang jika kamu menyadari kekuatan Allah, kamu akan lebih tegar jika kamu berusaha menyadari kebaika-Nya, dan kamu akan lebih bijak menyikapi segala sesuatunya jika kamu mampu yakin pada ketentuan-Nya.

Karena Kadang Kamu Lupa Bahwa Kamu Punya Allah yang Maha Kuat

instagram.com/tiikaatikoo

Dan benar terkadang kamu lupa bahaa kamu punya Allah yang maha kuat, maha bijaksana, dan maha segalanya, sebba itulah mengapa kamu begitu mudahnya mengeluh.

Terkadang kamu lupa bahwa Allah bisa mengubah segalanya dalam sekejap, tapi sayangnya kamu melupakan semua itu hanya karena kamu lupa caranya bersabar dan ikhlas.

Karena Sungguh Seburuk Apapun Keadaan Akan Tetap Membuatmu Baik-baik Saja Saat Kamu Mampu Menyadari Betapa Baiknya Allah Padamu

instagram.com/tiikaatikoo

Karena sungguh seburuk appaun keaadaan yang menimpamu, sesulit dan serumit apapun ketetapan Allah, akan tetap membuatmu baik-baik saja saat kamu mampu menyadari betapa baiknya Allah padamu.

Kamu tidak akan lagi merasa lemah, mengeluh, dan mudah menyerah pada kesulitanmu, jika setiap saatnya kamu bijaksana menyadari bahwa kamu adalah peribadi yang kuat, sebab Allah telah memberimu hati dan akal sebagai bekal untuk selalu berbijaksana.