Setelah Kamu Berbuat Dosa Apakah Kamu Merasa Tenang? Tidak, Karena Pasti Kamu Akan Menyesalinya

  • 2.3K
    Shares

Tentang melakukan dosa, siapapun pasti akan pernah merasakannya, entah itu secara tidak disengaja atau pun disengaja, karena tidak ada satupun manusia di muka bumi ini yang luput dari kesalahan dan dosa.

Lalu bagaimana saat orang berbuat dosa, atau bagaimana orang yang sudah biasa melakukan dosa, apakah hidupnya akan tenang? tidak, setenang-tenangnya mereka melakukan kesalahan maka pasti perasaan menyesal itu akan datang.

Kamu Boleh Matia-matian Ingin Melupakan Apa yang Kamu Lakukan, Tapi Perlahan Penyesalan Itu Akan Mengusik Hatimu

instagram.com/muslimahindonesiaid

Buktinya, kamu boleh mati-mtian ingin melupakan apa yang sudah kamu lakukan, tentang dosa yang baru saja kamu lakukan, dan awalnya kamu akan menganggap hal itu biasa, tapi perlahan penyesalanmu akan mengusik hatimu.

Mengapa? karena memang begitulah hakekatnya dosa, di awal ia mungkin sangat membuatmu terhibur dan seolah itu biasa, tapi pada akhirnya ia akan membuatmu tidak tenang.

Begitulah Dosa, di Awal Mungkin Kamu Sangat Tergiur Ingin Mencobanya, Tapi Pada Akhirnya Kamu Akan Dirundung Sesal

instagram.com/muslimahindonesiaid

Begitulah dosa, mungkin di awal kamu memang akan sangat tergiur ingin mencobanya, tapi pada akhirnya kamu akan dirundung sesal yang berkepanjangan.

Maka berhati-hatilah, seindah dan semenakjubkan apapun godaan untuk mencoba sebuah dosa, jangan mendekatinya, karena penyesalanmu bukan hanya di dunia saja, tapi nanti sampai di akhiratnya.

Kamu Mungkin Ingin Sekali Melupakannya, Tapi Bila Hatimu Masih Ada Secuil Keimanan Maka Rasa Takutmu Akan Muncul

instagram.com/muslimahindonesiaid

Kamu mungkin ingin sok melupakannya, bukan? tapi sayangnya jika hatimu masih ada secuil keimanan maka pasti rasa takut dan menyesalmu akan muncul di kemudian, yang akhirnya membuatmu sangat bersalah.

Apakah itu rasa yang benar? iya, itulah yang seharusnya kamu rasakan setelah kamu melanggar aturan Allah, karena jika tidak demikian maka artinya kamu sudah sangat jauh dari Allah.

Bersyukurlah Kamu yang Sehabis Melakukan Kesalahan Pada Allah, Setelah Itu Kamu Merasa Sangat Menyesalinya

instagram.com/muslimahindonesiaid

Lantas bersyukurlah kamu yang sehabis melakukan kesalahan pada Allah, yang sehabis melanggar aturan-Nya, yang mencoba sesuuatu yang telah Allah larang, tapi setelah itu masih merasa sangat menyesal.

Karena artinya, hatimu masih hidup dengan kasih sayang-Nya, hatimu masih Allah ridhoi dengan hidayah, dan disitulah kamu harus peka untuk meminta ampunan Allah yang sebesar-besarnya.

Dan Celakalah Kamu yang Sehabis Melakukan Dosa, Tapi Hatimu Tidak Bergetar dan Seolah-olah Itu Sudah Biasa

instagram.com/muslimahindonesiaid

Dan celakalah kamu yang sehabis melakukan dosa, yang sehabis melanggar larangan Allah, tapi hatimu tidak bergetar sama sekali dengan penyesalan, dan seolah-olah itu sudah biasa.

Maka dari itu, siapapun kamu saat ini, sebaik apapun kamu di hadapan manusia, jangan sampai lengah untuk berbuat sesuatu yang tidak Allah ridhoi, meski hal itu tidak nampak di mata manusia lainnya, sebab yang namanya dosa pasti akan menyiksamu secara perlahan dengan penyesalan.