Setelah Berhijab, Diharapkan Bisa Lebih Menjaga Diri, Bukan Memperbanyak Model Hijab

  • 6
    Shares

Setelah memilih berhijab, diharapkan bisa lebih menjaga diri, bukan memperbanyak model hijab. Karena hijab digunakan untuk melindungi diri dari kemaksiatan, bukan digunakan hanya untuk terlihat lebih cantik dan pantas.

Maka, berhijablah dengan baik dan benar, jangan berhijab hanya menuruti apa kata desainer dan hanya untuk tampil kekinian, karena bila berhijabmu demikian, jangan heran bila orang yang melihatmu tetap menjadikanmu sumber kemaksiatan

Berhijab Jangan Asal Berhijab, Pastikan Hijab Yang Akan Kamu Kenakan Baik Menurut Allah

dailymoslem.com

Oleh karena itu berhijab jangan asal berhijab, pastikan hijab yang akan kamu kenakan baik menurut Allah. Bagaimana yang baik menurut Allah? Yaitu seperti dalam firman-Nya;

Hai Nabi, Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin:

Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka TIDAK DIGANGGU. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Ahzab: 59)

Iya, hijab yang tak hanya sebatas penutup kepala, tetapi juga menjuntai menutupi keindahan tubuh lainnya, sehingga tidak terlihat sedikitpun lekuk tubuh yang indah itu.

Karena Fungsi Hijab Itu Untuk Menjaga Kehormatan Wanita, Bukan Menjadi Perhiasan Wanita

translampung.com

Karena memang pada hakekatnya fungsi hijab itu untuk menjaga kehormatan wanita, bukan menjadi perhiasan wanita.

Jadi, berhijablah sesuai tuntunan syari’at, jangan sesuai tununan para desainer dan para model hijab yang semakin kekinian luntur dari kesan islami.

Berhijablah Sesuai Dengan Aturan Syari’at, Yang Tak Hanya Membungkus Tapi Benar-Benar Menutupi

beritalewatmana.com

Iya, berhijablah sesuai dengan aturan syari’at, dimana hijab digunakan tak hanya untuk membungkus diri, tapi benar-benar kepada menutupi segala sesuatu yang apabila terlihat akan menimbulkan fitnah.

Lagipula, sangat disayangkan bila berhijabmu hanya setengah-setengah, karena pastinya kebaikan Allah juga akan setengah-setengah menyandingmu.

Berhijablah Dengan Tujuan Untuk Menjaga Diri Dari Maksiat, Bukan Berhijab Hanya Karena Ikut Trend Sesaat

indeks.kompas.com

Berhijablah dengan tujuan untuk menjaga diri dari maksiat, bukan berhijab hanya karena ikut trend sesaat. Sebab, hijab digunakan untuk menjaga diri, melindungi diri, dan untuk mempertahankan kehormatan diri.

Karena wanita akan benar-benar akan dihargai dan dihaormati oleh siapapun, terlebih bagi lelaki yang melihatnya, bila ia sendiri pandai memantaskan dirinya dengan hijab yang baik dan benar.

Berhijablah Bukan Karena Kamu Tertarik Dengan Modelnya Saja, Tapi Pastikan Kamu Berniat Untuk Menunaikan Taatmu

jadiberita.com

Maka, berhijablah bukan karena kamu tertarik dengan modelnya saja, tapi pastikan kamu berniat memang untuk menunaikan taatmu.

Karena saat niatmu karena lillahi ta’ala, sudah pasti Allah akan selalu menyandingkanmu dengan kebaikan-Nya, sehingga setiap saatnya kamupun akan dihadapkan dengan hal-hal yang baik.