Sesekali Belajarlah Seperti Catur, Hidup Juga Perlu Mundur Untuk Bisa Maju

  • 3.3K
    Shares

Untuk perjalanan hidup yang tidaklah mudah, maka pandai-pandailah kamu mengendalikan pikiran dan hatimu, jangan terlalu memaksa untuk melangkah, terkadang kamu memang harus berhenti sejenak untuk berpikir tenang dan bijaksana.

Boleh juga menyingkap keadaan masa lalu, sekedar mengingat apa saja yang harus kamu perbaiki agar langkahmu di masa yang akan datang tidak lagi memberatkan.

Iya, intinya sesekali belajarlah seperti catur, karena hidup itu memang kadang perlu mundur untuk bisa maju, sebab ada hal yang apabila kita kejar dia malah lari.

Jangan Pesimis Bila Jalanmu Tidak Mudah, Karena Setidak Mudah Apapun Itulah yang Memang Pantas Untukmu Menurut Allah

instagram.com/shumidee

Intinya sesulit apapun jalan hidupmu belajarlah untuk tetap optimis menghadapinya, jangan pernah merasa bahwa kamu tak mampu, sekalipun sesekali Allah mengujimu dengan suatu kegagalan tak menyenangkan.

Semua itu hanyalah jeda untukmu bisa lebih bepikir bijaksana, maka tak mengapa diam dulu sejenak, mengingat tentang apa yang telah kamu lewati. Tapi setelah itu optimislah, karena setidah mudah apapun itulah yang memang pantas untukmu menurut Allah.

Allah Percaya Kamu Peribadi yang Hebat, Sebab Itulah Allah Memberikanmu Jalan yang Tidak Mudah

instagram.com/shumidee

Sungguh Allah percaya bahwa kamu peribadi yang hebat, Allah tahu bahwa kamu peribadi yang tanggung, sebab itulah mengapa Allah memberikanmu jalan yang tidak mudah.

dan ingat, bukan Allah tega melihatmu dalam kesulitanmu, tapi Allah hanya ingin kamu tahu bahwa sesuatu yang besar itu kadang perlu kamu beli dengan tingginya rasa yakin, optimisme, bersabar, dan kerelaan berjuang.

Allah Percaya Bahwa Kamu Mampu Melewati Semuanya Dengan Sempurna, Sebab Itulah Allah Memberikanmu Banyak Rintangan

instagram.com/shumidee

Allah percaya bahwa kamu mampu melewati semuanya dengan sempurna, sebab itulah mengapa Allah memberikanmu banyak sekali rintangan untuk mencapai inginmu.

bersabar dan teruslah bersabar, mungkin inilah yang harus selalu kamu ajarkan pada hati, agar saat tidak memungkinkan sekalipun kamu masih bisa yakin kepada ketentuan terbaik Allah.

Allah Percaya Bahwa Kamu Memiliki Hati yang Kuat, Maka Pastikan Kamu Selalu Bisa Menjaga Hatimu Kuat Dengan Kesabaran dan Keberanian

instagram.com/shumidee

Allah pula percaya bahwa kamu memiliki hati yang kuat, maka pastikanlah kamu selalu bisa menjaga hatimu kua dengan kesabaran dan keberanian yang tinggi.

Lantas tidak perlu takut dengan jalan hidup yang tidak mudah, tidak perlu meresah dengan kegagalan yang menimpa, dan tidak perlu galau dengan kekacauan yang ada, karena semua pasti bisa kamu lalui dengan baik.

Semuanya Telah Allah Atur Sesuai Dengan Kemampuanmu, Maka Mampukanlah Dirimu Untuk Selalu Optimis Menghadapi yang Terjadi

instagram.com/shumidee

Semuanya telah Allah atur sesuai dengan kemampuanmu, maka mampukanlah dirimu untuk selalu optimis menghadapi segala hal yang terjadi dalam hidupmu.

Sekali lagi, belajarlah hidup seperti catur, bila memang tidak sanggup untuk melangkah, maka mundurlah dulu untuk mengatur strategi yang lebih matang dalam meneruskan langkah meraih yang kamu mau.