Seringkali yang Membuat Kita Berat Bukan Karena Banyaknya Beban, Tapi Cara Kita Membawanya

Ketahuilah wahai diri, seringkali yang membuat kita berat itu bukan karena banyaknya beban hidup yang tengah menyapa, bukan karena rumitnya masalah yang tidak kunjung usai, tapi cara kita membawanya.

Kita terkadang begitu gelisah sebab banyaknya masalah yang terus saja menyanding hari-hari kita, padahal semua itu tidak akan berpengaruh apapun jika dari awal kita sadar untuk terus menautkan hati kepada Allah.

Jika Dari Awal Telah Kita Pasrahkan Kepada Sang Pencipta, Tentu Setiap yang Kita Lalui Akan Terasa Ringan

instagram.com/rekaoktarsd

Iya, jika dari awal kita telah memasrahkan semuanya kepada yang pencipta, maka tentu setiap yang kita lalui akan terasa sangat ringan, bahkan kita tidak akan mengeluh atas apa yang sudah Allah persembahkan.

Sesulit Apapun Masalah yang Datang Akan Selalu Membuat Kita Jalani, Jika Tiada Henti Kita Bergantung Kepada-Nya

instagram.com/rekaoktarsd

Bahkan sesulit apapun masalah yang datang kepada kita, yang mungkin awalnya membuat kita kewalahan hingga tanpa sadar mengeluh, semua itu akan kembali tenang menyanding kita, tatkala dari awal kita sudha tiada henti bergantung kepada-Nya.

Seburuk Apapun Keadaan, Pasti Akan Selalu Kita Hadapi Dengan Tenang, Jika Kita Tidak Pernah Lupa Mengandalkan-Nya

instagram.com/rekaoktarsd

Seburuk apapun keadaan yang harus kita jalani, pasti semua itu akan selalu kita hadapi dengan tenang, jika memang dari awal kita tidak pernah lupa untuk senantiasa mengandalkan-Nya sebagai tempat terbaik mengadu resah dan gelisah.

Serumit Apapun Hal yang Kita Alami, Tidak Akan Membuat Kita Meringkih Dalam Kesedihan, Jika Kita Telah Yakin Akan Rencana-Nya

instagram.com/rekaoktarsd

Begitu juga dengan kerumitan yang mungkin saat ini masih menyiksa batin dan pikiran, semua itu akan membuat kita perlahan tenang, jika kita telah yakin akan rencana-Nya yang luar biasa.

Semua Hal yang Allah Persembahkan, Sekalipun Itu Buruk Tetap Akan Kita Terima Dengan Ikhlas, Jika Kita Terus Dalam Kepasrahan

instagram.com/rekaoktarsd

Intinya adalah semua hal yang Allah persembahkan kepada kita, sekalipun itu buruk tetap akan kita terima dengan ikhlas, jika kita bijak menjaga hati dengan kepasrahan.

Lantas pasrahlah, jangan mau menyerah begitu saja dengan eluhan yang tiada henti, kita harus mampu memerangi rasa sedih yang menyanding, karena disitulah nanti kita akan baik-baik saja dalam masalah yang seperti apapun.