Sering-seringlah Minta Untuk Didoakan, Karena Kita Tidak Pernah Tahu Dari Mulut Siapa Doa Akan Dikabulkan

  • 21
    Shares

Tugas kita sebagai seorang muslim adalah saling mengingatkan, mengajak, dan mengarahkan kepada jalan kebaikan menuju-Nya.

Lantas bagaimana jika saling mendoakan? apakah itu baik? iya, sangatlah baik karena tugas kita yang lainnya adalah memang saling menyempatkan diri untuk mendoakan kebaikan kepada sesama.

Lagipula kita tidak pernah tahu dari mulut siapa doa akan terkabul dan sampai dengan baik kepada-Nya, maka sering-seringlah meminta doa pada orang lain.

Meminta Untuk Didoakan Bukan Hal yang Hina, Lantas Mintalah Banyak Doa Dari Orang-orang Disekitar Kita

shaliha.id

Dan ketahuilah, meminta untuk didoakan bukan suatu hal yang hina, lantas mintalah banyak doa dari orang-orang disekitar kita, terlebih jika kita dalam keadaan yang sulit dan mengkhawatirkan.

Sungguh, kita tidak pernah tahu hati siapa yang lebih tulus, sedangkan doa yang terlontar dari mulut orang yang tulus insyaallah akan cepat Allah lihat.

Mintalah Ketulusan Mereka Untuk Mendoakan Kebaikan Kepada Kita, Karena Sesama Muslim Memang Sudah Sepantasnya Saling Mendoakan

sinar-insyirah.blogspot.com

Untuk itu mintalah ketulusan mereka agar mendoakan kebaikan kepada kita, mintalah kepada mereka doa terbaik, apalagi memang sudah tugas sesama muslim untuk saling mendoakan kebaikan.

Selain itu, dengan meminta orang lain untuk mendoakanmu kebaikan, itu artinya tanpa sengaja kamu telah memberi jalan kebaikan agar kebaikan yang sama pun datang kepadanya.

Doa Itu Sejatinya Memantul, Siapa yang Mendoakan Baik Maka Kebaikan yang Sama Akan Sampai Kepadanya

news.com

Karena doa itu sejatinya memantul, siapa yang mendoakan baik maka pasti kebaikan yang sama akan samipai kepadanya dengan sempurna.

Sungguh Allah itu maha adil, Dia akan membalas doa tulusnya untukmu dengan kebaikan yang pastinya dia tidak akan mengiranya.

Tidak Ada Ruginya Meminta Didoakan Kepada Orang Lain, Karena Secara Tak Langsug Kita Telah Memberi Jalan Kebaikan Kepada Mereka

Hidayatullah.com

Apalagi memang tidak ada ruginya saling mendoakan kebaikan, karena kecil ataupun besar doa baik yang telah terlontar akan kembali kepada yang berdoa dengan lebih baik.

Iya, secara tidka langsung pula dengan kita meminta didoakan maka bersamaan dengan itu pula kita telah memberi jalan pada mereka agar kebaikan yang sama datang kepadanya.

Karenanya, Jangan Sungkan Meminta Didoakan, Karena Tindakan Demikian Adalah Hal Baik yang Akan Membawa Banyak Kebaikan

dream.co.id

Karenanya, jangan sungkan-sungkan meminta didoakan kepada orang lain, terlebih orang tua, guru, saudara, teman, sahabat, dan orang baru sekalipun, karena bagaimanapun tindakan yang demikian adalah hal baik yang akan membawa banyak kebaikan kepada diri kita ataupun kepada orang lain tersebut.