Sering Dianggap Sepele, Padahal 6 Hal Ini Lebih Bahaya Dari Perselingkuhan

Biasanya, salah satu penyebab perceraian adalah perselingkuhan. Pengkhianatan didalam rumah tangga tidak mudah dimaafkan sehingga banyak dari mereka yang memilih bercerai.

Jika kita beranggapan bahwa perselingkuhan adalah hal yang paling buruk di dalam sebuah hubungan, namun ternyata ada beberapa hal yang dianggap sepele justru dampaknya lebih bahaya dari perselingkuhan.

1. Berbohong dan Menyembunyikan Sesuatu
Sudah menjadi kewajiban suami-istri saling terbuka ketika sudah terjalin dalam ikatan rumah tangga.

Lebih baik jujur dari pada menyimpan rahasia dan menutupi sesuatu dari pasanganmu. Karena jika pasanganmu sampai tahu dari pihak lain dia akan kecewa dan tidak akan mempercaimu lagi.

2. Menyimpan Dendam
Tak baik menyimpan rasa dendam kepada siapapun juga apalagi kepada pasangan kita. Jika memang pasangan salah tegur secara baik-baik dan ungkapkan hal apa saja yang tidak baik menurutmu dan yang bikin kamu kecewa.

Karena hal buruk sekecil apapun ketik dipendam akan menimbulkan masalah yang lebih besar kelak.

3. Kurang Kominikasi
Salah satu hal yang fatal didalam hubungan adalah komunikasi yang tidak berjalan dengan baik. Jika pasangan suami-istri kurang komunikasi maka akan sama-sama merasa asing dan jauh bahkan merasa kesepian meski sudah menikah.

4. Perbedaan Status
Pasangan suami istri yang menikah dengan latar belakang yang berbeda mulai dari statsu ekonomi dan sosial bisa jadi penyebab kandasnya sebuah hubungan.

Karena salah satu dari pasangannya pasti merasa minder, kurang percaya diri. Jika terus di pelihara akan menyebabkan perceraian.

5. Bertahan Pada Pernikahan yang Nyaman
Ketika sudah didalam pernikahan sudah tidak merasa nyaman namun berusaha terus bertahan bisa jadi suatu saat nanti akan lelah dan menyerah.

Jika sudah menyerah dan kehilangan kesabaran maka pernikahan pun tidak bisa diselamantkan.

6. Tidak Menjadi Diri Sendiri
Saat kamu merasa tertekan, tidak bisa menjadi diri sendiri, tidak merasa aman dan nyaman. Padahal salah satu manfaat memiliki pasangan yaitu saling memberi rasa aman dan nyaman.