Seorang Wanita Shalehah Meski Dia Tidak Cantik, Akhlaq Dan Agamanya Membuatnya Menarik

  • 4
    Shares

Yang sekedar cantik pada akhirnya akan kalah dengan yang shalehah, karena seorang wanita shalehah meski dia tidak cantik, tapi akhlaq dan agamanya membuatnya menarik.

Bukti kecilnya, banyak wanita yang biasa-biasa saja sold out duluan, dipinang oleh laki-laki baik dan shaleh, padahal secara kasat mata banyak yang lebih menawan dan cantiknya luar biasa dari dirinya.

Intinya, hanya sekedar cantik itu tidak ada gunanya, bila tidak ada keshalehahan dalam dirinya, karena cantik sesungguhnya itu dari hati dan dari kebaikan akhlaq.

Seorang Wanita Shalehah Meski Tidak Molek, Kebaikan Hatinya Bikin Hati Orang Lain Melek

instagram.com/noratull_ikramah

Lihat saja diluaran saja, banyak sekali wanita yang molek, yang lekuk tubuhnya bagaikan gitar sayol, dan rambutnya terurai panjang berkilau, tetapi hanya dijadikan bahan tontonan oleh mata liar lelaki, hanya karena tidak biasanya dia menjaga kecantikannya dengan bijaksana.

Sedangkan seorang wanita shalehah, meski dia tidak molek, segala lekuk tubuhnya ditutup kain panjang, hngga tak ada satupun yang dapat melihat, maka sungguh dia dihormati dan dihargai karena kebaikan hatinya yang bikin hati siapapun melek dengan decak kagum.

Seorang Wanita Shalehah Meski Tidak Menawan, Tapi Ketangguhan Imannya Bikin Hati Orang Lain Tertawan

instagram.com/noratull_ikramah

Banyak sekali wanita yang anggun dengan segala perhiasan ditubuhnya, pakaian mahal yang menjadi pelindungnya, tapi sayang akan tetap kalah menawan dengan wanita shalehah sebab ketangguhan imannya yang senantia membuat hati orang lain tertawan.

Karena mungkin, keanggunan fisik hanya bertahan sesaat di mata, sedangkan keanggunan hati dan iman akan selamanya tertanam di hati.

Dia Mungkin Tidak Akan Banyak Menerima Pujian “Cantik”, Tapi Hampir Semua Orang Akan Mengagumi Kebaikannya

instagram.com/noratull_ikramah

Wanita yang cantik semata, yang hanya tahu bahwa dirinya indah, mungkin akan lebih banyak mendapat pujian “cantik” dari yang melihat, tapi apalah artinya pujian semata bilasa kata manis itu membuatmu terjerumus pada yang dibenci Allah.

Namun, wanita shalehah dia mungkin tidak akan banyak menerima pujian “cantik” dari yang melihat sebab semua keindahannya tertutup rapat tanpa celah. Tetapi bisa dipastikan hampir semua orang akan mengagumi kebaikannya.

Dia Yang Fisiknya Biasa-Biasa Mungkin Sulit Menjadi Bahan Gunjingan Menarik, Tapi Dia Pasti Banyak Dicari Oleh Lelaki Baik

instagram.com/mitauloli

Iya, dia yang fisiknya biasa-biasa saja mungkin akan sulit menjadi bahan gunjingan menarik, terlebih dibibir para lelaki, tapi wanita yang seperti itulah yang diam-diam banyak dicari oleh laki-laki baik dan shaleh.

Mengapa? Karena bagi laki-laki shaleh mencari yang cantik itu banyak dan bisa didapati kapan saja, tapi mencari yang terjaga, baik akhlaq dan agamanya, perlu jeli mata dan telinga.

Lihat dulu orangnya, lalu mendengarkan bagaimana dia sebenarnya melalui orang-orang yang tahu bagaimana dia tumbuh hingga sekarang.

Karena Yang Shalehah Ibarat Barang Antik, Dia Cantik Bagi Orang-Orang Yang Hatinya Baik

instagram.com/mitauloli

Karena bagi laki-laki shaleh, wanita yang shalehah itu ibarat barang antik, sekilas mungkin dia tidak menarik jika hanya dilihat oleh mata, sebab semuanya serba terjaga.

Tetapi saat dicari tahu secara benar, hingga akhirnya dimiliki secara sah, maka disitulah ucap syukur yang tiada henti akan keluar dari mulutnya, sebab kecantikan dan kebaikan hatinya mendamaikan saat bersama.