Sempurnanya Iman Seorang Wanita Terlihat Dari Akhlaqnya yang Mulia dan Ilmu yang Menjadi Pengamalannya

  • 4
    Shares

Wahai ikhwan, jika saat ini kau nampak bingung untuk memilih ataupun masih ingin mencari akhwat yang baik sebagai pendamping hidupmu, maka alangkah lebih baiknya bila kau memilih seorang akhwat yang baik agamanya terlebih dahulu, pilihlah ia yang sempurna imannya.

Dan tahukan engkau seperti apakah cirinya? Yaitu ia yang memiliki akhlaq terpuji dan ilmu yang selalu menjadi pengamalannya.

Saat Kau Ingin Mencari Wanita Shalehah Dan Beriman, Maka Jangan Hanya Lihat Ia Yang Baik Penampilannya Saja, Tetapi Lihatlah Bagaimana Akhlaqnya

jambi.uri.co.id

Maka, saat kau ingin mencari wanita shalehah dan beriman, maka jangan hanya lihat ia yang baik penampilannya saja, tetapi lihatlah bagaimana akhlaqnya.

Karena bila akhlaqnya sudah baik, maka insyaallah akan baik pula hubungannya kepada Allah, sebab keimanan tercipta saat akhlaq diri selalu mulia.

Saat Kau Ingin Mencari Wanita Shalehah Dan Beriman, Maka Jangan Hanya Lihat Ia Yang Baik Penampilannya Saja, Tetapi Lihatlah Seberapa Gigih Ia Menjaga Aturan Allah

3yonnews.com

Saat kau ingin mencari wanita shalehah dan beriman, maka jangan hanya lihat ia yang hanya baik secara penampilannya saja, tetapi lihatlah seberapa gigih dia menjaga aturan Allah.

Karena bila ia sudah gigih menjaga aturan Allah, maka sudah pasti ia akan gigih pula menjaga keimanannya Allah, sebab keasadaran itulah yang menjadikannya selalu dekat dan butuh kepada Allah.

Saat Kau Ingin Mencari Wanita Shalehah Dan Beriman, Maka Jangan Hanya Lihat Ia Yang Baik Penampilannya Saja, Tetapi Lihatlah Seberapa Besar Ia Menjaga Kehormatan Dirinya

pinterest.com

Saat kau ingin mencari wanita shalehah dan beriman, maka jangan hanya lihat ia yang baik secara penampilannya saja, tetapi lihatlah seberapa besar ia menjaga kehormatan dirinya.

Sebab tak sedikit dari kaum hawa jamana sekarag yang bai secara penampilan saja, namun tak benar-benar menajga kehormatannya secara utuhnya.

Buktinya, tak jarang kita lihat kaum akhwat yang berpakaian rapi muslimah, tetapi tingkah lakunya masih seadanya, ia tidak bisa menjaga kehormtannya, sebab masih saja bergaul dengan laki-laki non muhrim tanpa batas, dan menjalin hubungan haram pacaran tanpa rasa malu.

Saat Kau Ingin Mencari Wanita Shalehah Dan Beriman, Maka Jangan Hanya Lihat Ia Yang Baik Pendidikannya, Tetapi Lihatlah Pengamalan Ilmunya

albawaba.com

Saat kau ingin mencari wanita shalehah dan beriman, maka jangan hanya lihat ia yang baik secara pendidikannya saja, tetapi lihatlah pengamalan ilmunya.

Sebab banyak orang yang baik pendidikannya, tetapi ilmunya tak tertunaikan secara sempurna pada dirinya, banyak yang berilmu tapi ilmunya tak menjadikannya lebih baik, hanya karena tak pernah diamalkan secara bijaksana dalam hidupnya, sehingga hubunganpun dengan Allah buruk.

Sebab, Bila Akhlaq Dan Ilmunya Baik Karena Pengamalannya Yang Istiqamah, Maka Disitulah Akan Nampak Kesempurnaan Imannya

thejournal.ie

Sebab, bila akhlaq dan ilmunya baik karena pengamalannya yang istiqamah, maka disitulah akan nampak kesempurnaannya imannya.

Tetapi ingat, sempurna menurut pandangan manusia ya, bukan menurut Allah. Sebab, yang berhak menilai hanya Allah semata, dan kita sebagai hambanya tak pernah tahu sempurna yang sesungguhnya seperti apa.