Semoga Akhir Dari Cerita Kita Adalah Husnul Khatimah, dan Semoga Akhir Persinggahan Kita Adalah Jannah

  • 55
    Shares

Semua orang yang mengaku dirinya beriman pasti ingin diwafatkan dalam keadaan husnul khatimah, dan meingingini surga sebagai tempat persinggahan terakhir.

Namun adakah diantara kita yang sudah berupaya untuk benar-benar menjadikan nyata keduanya tersebut? Jika iya, semoga kita selalu tetap demikian hingga Allah benar-benar meminta kembali kepada-Nya.

Jika belum, maka semoga Allah memberi hidayah agar bisa menemukan jalan mudah untuk istiqamah dijalan-Nya, dan senantiasa berbuat kebaikan sebagai bekal menuju akhirat kelak.

Mintalah Kepada Allah Agar Kita Diwafatkan Dalam Keadaan Beriman Kepada-Nya

dream.co.id

Satu hal pasti yang harus kita lakukan adalah gemarilah meminta kebaikan kepada Allah, terlebih meminta diwafatkan dalam keadaan kita beriman kepada-Nya.

Karena kita tidak pernah tahu akan dipanggil sang maha kuasa dalam keadaan seperti apa, namun kita bisa berusaha sebaik mungkin dengan terus meminta untuk selalu dijadikan hamba-Nya yang shaleh dan shalehah, yang gemar melakukan kebaikan.

Jangan Hanya Meminta Kebaikan Di Dunia Saja, Pastikan Kebaikan Akhirat pun Selalu Kita Semogakan

dream.co.id

Oleh karenanya, saat kita meminta dan memohon kepada Allah, jangan hanya meminta kebikan di dunia saja, jangan hanya meminta kebahagiaan di dunia saja, dan jangan hanya meminta kesuksesan di dunia saja.

Tapi pastikan kebaikan akhirat pun selalu kita semogakan, karena kadang kita lebih resah jika dihadapkan kepada urusan dunia ketimbang urusan akhirat.

Mintalah Allah Agar Kita Diberi Kekuatan Untuk Selalu Mengingat-Nya, Agar Melakukan Kebaikan Sebagai Bekal Menuju Surga Dapat Selalu Kita Lakukan

dream.co.id

Mintalah pula kepada Allah agar kita selalu diberi kekuatan untuk mengingat-Nya dalam keadaan seperti apapun, sehingga hatipun selalu merujuk kepada-Nya.

Mintalah Allah agar kasih sayang-Nya senantiasa terlimpah curahkan kepada kita, sehingga melakukan kebaikan sebagai bekal menuju surga-Nya dapat selalu kita lakukan.

Mintalah Allah Agar Kita Diberi Kesadaran Bahwa Dunia Ini Sementara, Sehingga Berbijaksana Menjalani Hidup Dapat Selalu Kita Lakukan

dream.co.id

Selain itu, mintalah pula kepada Allah agar kita selalu disadarkan bahwasannya dunia ini hanya sementara dan hanya persinggahan semata, sehingga berbijaksana menjalani hidup dapat selalu kita lakukan dengan benar.

Sebab kita akan senantiasa mengingat-Nya, bergantung kepada-Nya setiap saatnya, tatkala kita sendiri tidak pernah lupa bahwa akhiratlah kehidupan yang kekal.

Kita Tidak Pernah Tahu Bagaimana Hidup Kita Di Akhirat, Tapi Semoga Saja Tempat Kembali Kita Nanti Adalah Surga

dream.co.id

Dan kita tidak pernah tahu diakhir hayat nanti kita akan diminta kembali kepada-Nya dalam keadaan seperti, sebab itulah megapa kita jangan pernah lupa untuk meminta yang terbaik di dunia ini maupun diakhirat kelak.

Intinya, seperti apapun kita saat ini semoga selalu diberi kemudahan untuk tetap dijalan yang dihaturkan-Nya, semoga kita diwafatkan dalam keadaan beriman kepada-Nya, dan semoga tempat persinggahan kita nanti adalah surga. Amin