Semahal dan Seempuk Apapun Bantalmu Takkan Mampu Mengalahkan Nyaman dan Tenangnya Bahu Suami yang Shaleh

  • 29
    Shares

Allah menyuruh kita memilih pasangab itu memang dari segi rupanya, hartanya, keturunannya, dan agamanya. Tapi yang paling utama adalah yang baik agama, yang baik akhlaqnya, dan baik ilmunya.

Maka sah-sah saja kamu memilih yang baik rupanya, yang baik hartanya, dan dari keturunan yang baik-baik, asal jagan pernah lupa untuk melihat agamanya terlebih dulu, karena agamalah yang akan menjamin kedamaian hakiki.

Jangan Hanya Cari yang Enak Dipandang Mata, Pastikan Dia Bisa Membuat Kita Tenang Kelak Saat Bersamanya

instagram.com/shireensungkar

Oleh karenanya wahai wanita, jangan hanya mencari yang enak dipandang mata, jangan hanya memilih yang baik parasnya, tapi paatikan dia bisa membuat kita senang kelak saat bersamanya.

Sebab untuk apa tampan, jika perhatiannya kepada kita kurang. Karena cinta saja tidak untuk bertahan lama dalam rumah tangga, tapi kasih sayang sungguh akan menghantarkan kita berjodoh sampai liang lahat.

Jangan Hanya Cari yang Kaya, Tapi Pastikan Kita Akan Bahagia Bersamanya Kelak

instagram.com/shireensungkar

Jangan pula hanya mencari yang kaya, yang punya kendaraan mewah, atau rumah gede, tapi pastikan kita akan bahagia bersamanya kelak.

Lihatlah bagaimana keimanannya, lihatlah bagaimana akhlaqnya, dan lihatlah bagaimana pengetahuannya, karena insyaallah denga ketiga inilah rumah tanggapu akan selalu kuat.

Jangan Hanya Cari yang Mapan, Tapi Pastikan Dia Bisa Membuat Kita Mulia Disisinya

instagram.com/shireensungkar

Dan jangan hanya mencari yang mapan, jabatannya mengagumkan, dan penghasilannya menggiurkan, tapi pastikan dia bisa membuat kita mulia disisinya sebagai penyempurna satu-satunya.

Karena untuk apa kemapanan yang menakjubkan, jika dia tidak bisa menjagamu dengan baik, dan tidak tahu caranya menghargaimu dengan penuh kasih sayang.

Kedamaian Dalam Rumah Tangga Itu Tidak Diukur Dari Materi, Tapi Dari Seberapa Shaleh Pemimpinnya

instagram.com/shireensungkar

Sebab kedamaian dalam rumah tangga itu tidak bisa diukur dengan materi, tidak bisa diukur dari seberapa tampannya pasangan kita, tapi diukur dari seberapa shaleh dirinya sebagai pemimpin dalam keluarga.

Ketahuilah, jika hubungannya dengan Allah sudah bisa dijaga dengan baik, maka untuk membuat kita bahagia dan damai hidup bersamanya adalah perkara mudah.

Ketika yang Mimpin Sudah Shaleh, Insyaallah Untuk Bertanggung Jawab Atas Segalanya Akan Mudah

instagram.com/shireensungkar

Maka pantas saja jika diantara kita ada yang berkata “seberapa empuk bantalmu takkan mampu menyamakan damai dantenangnya bahu lelaki yang shaleh”.

Karena jika yang menjadi pemimpin kita sudah shaleh, bisa menjaga hubungannya dengan Allah, bisa menjaga kita dalam kasih sayang-Nya, bisa mengarahkan kita pada kebaikan-Nya, maka untuk bertanggung jawab atas lainnya akan mudah.