Selalu Ada Alasan Baik Kenapa Kesalahan Itu Terjadi, Maka Berhentilah Menggerutu dan Merasa Bersalah

  • 1.2K
    Shares

Berbicara tentang masa lalu yang kelam, mungkin sebagian orang ada yang membencinya ketika mengingat betapa kelamnya masa lalu yang ia alami dulu.

Ada juga yang mungkin sangat menyesali tentang kesalahan-kesalahan yang pernah dia lakukan di masa lalu, tetapi apapun itu tidak usah terlalu dijadikan beban pikiran, karena yang terpenting adalah keadaan lebih baikmu yang sekarang.

Sebab, selalu ada alasan baik kenapa kesalahan itu terjadi, maka berhentilah kamu menggerutu dan merasa bersalah, karena yang terpenting adalah perubahanmu yang sekarang.

Setiap Orang Pasti Tidak Akan Pernah Luput Dari yang Namanya Salah, Maka Berhentilah Kamu Meringkih Tak Berdaya Karena Merasa Bersalah

instagram.com/anif_fin29

Ketahuilah, setiap orang pasti tidak akan pernah luput dari yang namanya kesalahan, maka berhentilah merasa ringkih tak berdaya, karena apapun kesalahanmu di masa lalu tetap akan Allah ampuni bila memang kamu bertaubat dengan sungguh-sungguh.

Allah maha baik, Allah maha pengampun, dan pastinya Allah akan semakin menempatkanmu pada kehidupan yang lebih baik, bila kamu sendiri sudah berusaha untuk hidup lebih baik.

Jauh di Ujung Sana Ada Masa Depan yang Harus Kamu Upayakan Lebih Baik, dan Hal Itu Harus Kamu Mulai Dari Sekarang

instagram.com/wirda_mansur

Ingatlah dengan bijaksana, jauh di ujung sana ada masa depan yang harus kamu upayakan menjadi lebih baik, maka pastikan kamu memulainya dengan keadaanmu yang sekarang.

Jadilah lebih baik tanpa harus meragu akan kesalahan yang terlanjur dilakukan di masa lalu, karena bagaimanapun kelamnya masa lalumu pasti akan Allah ampuni tatkala kamu mampu melakukan perubahan kearah yang lebih baik.

Tinggalkan Masa Lalu, Tinggalkan Merasa Bersalahmu, Karena yang Harus Kamu Lakukan Adalah Fokus Memperbaiki Keadaanmu yang Sekarang

instagram.com/wirda_mansur

Oleh sebab itu, tinggalkan masa lalu, tinggalkan merasa bersalahmu, karena yang seharusnya kamu lakukan adalah fokus memperbaiki keadaanmu yang sekarang.

Ingat, yang berharga di mata Allah adalah upaya lebih baikmu yang sekarang, bukan bagaimana caranya kamu mengembalikan masa lalumu menjadi baik, karena semua itu adalah hal yang tak mungkin.

Tetapi sangat mungkin bagimu mendapatkan kembali kasih sayang Allah, yaitu dengan terus bergegas menuju lebih baik tanpa takut bagaimana jika Allah tak mengampuni keslahanmu di masa lalu.

Perubahan Itu Terkadang Memang Menyeramkan, Tapi Yakinlah Ada Allah yang Pastinya Akan Selalu Membantu Langkahmu

instagram.com/wirda_mansur

Iya, memang tidak bisa dipungkiri bahwa perubahan itu terkadang memang menyeramkan atau bahkan sangat menyeramkan, tapi yakinlah ada Allah yang pastinya akan selalu membantu langkahmu.

Jika memang niatmu untuk berubah menjadi lebih baik sudah lebih besar dari masa menyesalmu, maka percayalah Allah akan selalu mendampingin langkahmu menuju-Nya.

Jangan Takut dan Jangan Khawatir, Karena Allah Maha Baik,  Dia Akan Selalu Menerima Perubahanmu yang Lebih Baik

instagram.com/wirda_mansur

Intinya jangan takut dan jangan khawatir, karena Allah adalah dzat yang maha baik, dia akan selalu menerima taubatmu, dia akan selalu menyambut perubahanmu yang lebih baik.

Untuk itu, berhentilah meragu atas kebaikan Allah, hanya karena sadar bahwa dulu kamu pernah melakukan kesalahan yang seharusnya tidak pantas untuk kamu lakukan.

Namun sungguh Allah itu maha baik, maka tidak perlu kamu meragukan ampunannya, karena bila kamu sungguh-sungguh ingin kembali kepada-Nya tentu Allah akan menerimamu.