Sehebat Apapun Kita, Sebenarnya Kita Bukan Siapa-siapa Tanpa Kebaikan Allah

Jangan pernah lupakan satu hal dalam hidup ini, yaitu tentang setiap yang Allah titipkan kepada kita. Termasuk setiap hal yang kita miliki, lebih-lebih kelebihan yang kita miliki, karena semua itu adalah titipan terbaik Allah.

Maka dari itu, sehebat apapun kita, seluar biasa apapun pernak-pernik dunia yang kita miliki, jangan pernah kita menyombongkannya, karena semua adalah milik Allah.

Jangan Sombong Walau Manusia Telah Memandang Kita Hebat, Karena Kehebatan yang Nampak Milik Allah

instagram.com/dwihandaanda

Tetap bijaklah menjaga hati, jangan pernah sombong walau manusia memandang kita hebat dengan apa yang kita miliki saat ini, karena kehebatan yang nampak itu adalah milik Allah.

Kita harus tetap rendah hati, meski semua orang seakan mengakui kehebatan-kehebatan yang kita miliki, karena kita bisa demikian sebab Allah menutup setiap aib kita.

Kita Tidak Memiliki Apa-apa di Dunia, Karena Semua yang Ada Adalah Titipan Terbaik Allah

instagram.com/dwihandaanda

Ingatlah dengan baik, kita tidak memiliki apa-apa di dunia ini, meski semua orang menganggap kita adalah orang yang memiliki banyak hal, tetap saja semua itu bukan apa-apa, kaena semua yang ada adalah titipan terbaik Allah.

Jangan Pernah Jumawa Atas Apa yang Menempel Pada Diri, Karena Semua Itu Adalah Pinjaman Dari Allah

instagram.com/dwihandaanda

Lantas jangan pernah lupa diri, jangan pernah jumawa membusungkan dada atas apa yang menempel pada diri kita, karena semua itu adalah pinjaman dari Allah.

Dan bagaimana selayaknya orang meminjam, kita harus selalu sadar diri untuk menjaganya dengan baik, sebab nanti pasti yang memberi pinjaman akan memintai pertanggung jawabannya kepada kita.

Rendahkan Hati Kita Serendah-rendahnya, Sehingga Kebaikan Apapun yang Menempel Tidak Bisa Membuat Kita Lupa Akan Kebaikan-Nya

instagram.com/dwihandaanda

Jangan meninggikan diri dihadapan siapapun, rendahkanlah hati kita serendah-rendahnya, sehingga kebaikan apapun yang menempel pada diri kita tidak bisa membuat kita lupa bahwa semua hanya bentuk belas kasih dari Allah yang maha baik.

Selalu Sadarkan Hati Kita Dengan Mengangungkan Allah, Karena Disitulah Pengendalian Diri Kita Akan Selalu Muncul

instagram.com/dwihandaanda

Untuk itu, selalu sadarkan hati kita dengan terus mengangungkan Allah tiada henti, karena disitulah pengendalian diri kita akan selalu muncul.

Sehingga setiap hal yang nampak baik dalam diri kita tidak akan membuat kita lupa bahwa semua itu hanyalah fasilitas dari Allah, dimana diakhir hayat nanti akan Allah mintai pertanggung jawaban dengan sangat detail.