Segera Hindari, Inilah 5 Ciri-ciri Teman yang Mencari Keuntungan Darimu

Siapapun akan merasa bahagia jika memiliki banyak teman yang baik dan menyenangkan. Akan tetapi tidak semua orang sebaik dan semenyenangkan itu, apalagi sifat manusia bermacam-macam.

Masih banyak dari mereka yang katanya berteman namun hanya ingin mengambil keuntungan saja. Untuk mengetahui karakter teman yang demikian, kamu harus tahu beberapa ciri-ciri dibawah ini, diantaranya adalah:

1. Modus
Teman yang seperti ini biasanya jarang kita sadari, biasanya ia suka modus untuk membuat kita melakukan apa yang ia lakukan.

2. Sedikit Memberi dan Lebih Banyak Menerima
Hubungan apapun akan baik jika seimbang, tidak merasa lebih banyak menerima dan tidak pula sedikit memberi.

Karena hubungan yang baik itu saling melengkapi. Namun tipa teman yang hanya ingin mendapatkan keuntungan tentu yang ia berikan jauh lebih sedikit dari pada yang sudah kamu lakukan selama ini.

3. Minta Maaf Tapi Tidak Tulus
Ketika seseorang melakukan kesalahan tentu harus memint maaf, namun ketika permintaan maafnya tidak tulus, banyak alasan dia bukan teman yang baik.

4. Tidak Mau Mendengarkanmu
Teman yang baik itu tidak akan pernah mengabaikanmu. Ketika kamu butuh teman curhat dia akan mendengarkan dengan penuh perhatian. Jika dia mengabaikanmu itu artinya dia tidak pantas menjadi temanmu.

5. Selalu Membuatmu Merasa Bersalah
Dia yang selalu membuatmu kesal namun dia tidak merasa bersalah, dia yang salah pun tetap mengabaikanmu dan tidak mau merasa bersalah. Dia cenderung egois dan hanya memikirkan dirinya sendiri.