Segala Urusan yang Tidak Bisa Kita Selesaikan, Pasrahkan Kepada Allah, Biarkan Allah yang Mengurusnya

Kita terkadang merasa buntu memikirkan sesuatu yang sepertinya sudah diambang ikhtiar yang menurut kita sudah sangat cukup, tapi masih belum menemukan titik akhir yang kita harapkan hadir dalam urusan kita yang rumit.

Kita terkadang merasa bahwa semua yang kita alami adalah terlalu berat, padahal untuk apa merasa demikian, jika kita tahu bahwa setiap urusan yang datang adalah persembahan terbaik dari-Nya.

Maka daripada terus merasa pusing dan hilang arah, kembalikan semuanya kepada pemilik-Nya dengan penuh pasrah. Karena segala urusan yang tidak bisa kita selesaikan, lebih baik pasrahkan kepada Allah, dan biarkan Allah yang mengurusnya.

Jika Ikhtiarmu Dirasa Sudah Cukup, Maka Jalan Satu-satunya Untuk Tenang Adalah Pasrah Kepada-Nya

instagram.com/fidahazizah

Jika benar kamu telah merasa bahwa ikhtiarmu sudah cukup, tapi titik temu yang kamu harapkan belum juga hadir, maka jalan satu-satunya untuk tenang adalah pasrah kepada-Nya.

Bukan berhenti untuk berharap yang terbaik, tapi lebih legowo saja mengandalkan kebaikan Allah dengan doa dan sujud kita. Berjuanglah merayu Allah dengan hati penuh harap besar, agar kita tidak pernah merasa goyah dan lemah.

Jangan Terlalu Frustasi, Karena Jalan Terakhir Dari Ikhtiar yang Sudah Dititik Akhir Adalah Menyerahkan Semuanya Kepada Allah

instagram.com/fidahazizah

Dan jangan terlalu merasa frustasi, meski keadaan sudah serasa tidak memungkinkan untuk kita menyelesaikan setiap urusna yang hadir.

Percayalah kepada kekuatan Allah, karena jalan terakhir dari ikhtiar yang sudah berada dititik akhir adalah menyerahkan semuanya kepada Allah tanpa tapi dan nanti.

Allah yang Memberi Kita Masalah, Allah Pula yang Nantinya Akan Memberi Kita Solusi Terbaik Atas Masalah yang Dia Datangkan

instagram.com/fidahazizah

Kita harus selalu sadari ini, Allah yang memberi kita masalah, Allah yang memberi kita beban, Allah yang memberi kita kesulitan, dan Allah pula yang nantinya akan memberi kita solusi terbaik atas masalah yang Dia datangkan kepada kita.

Jangan Takut, Setiap Urusan Telah Memiliki Jalannya Sendiri Untuk Berakhir Dengan Pasti

instagram.com/fidahazizah

Oleh sebab itu, jangan takutkan apapun atas urusan yang seakan tidak kunjung menemukan titik temu, karena jalan menuju akhir itu kadang tidak semudah yang kita bayangkan.

Percaya saja bahwa setiap urusan telah memiliki jalannya sendiri untuk berakhir dengan pasti, telah memiliki akhirnya sendiri untuk menemukan titik ketenangan.

Allah Telah Menyandingkan Akhir yang Pasti Dalam Setiap Urusan yang Dia Rencanakan Untuk Kita, Maka Pastikan Kita Tetap Kuat

instagram.com/fidahazizah

Karena bagaimanapun rumitnya, Allah telah menyandingkan akhir yang pasti dalam setiap urusan yang Dia rencanakan untuk kita, maka pastikan kita tetap kuat menghadapinya.

Semerasa lemah apapun kita, tetap keyakinan dan rasa percaya kita kepada Allah tidak boleh luntur, kita harus tetap semangat berpasrah mengembalikan setiap urusan yang ada kepada-Nya, biarkan Allah yang urus hingga akhir,