Sederhana Saja, Kebaikanmu Akan Allah Balas Dengan Kebaikan, Dan Begitu Pula Dengan Keburukanmu

  • 3
    Shares

Rumus menjalani kehidupan sebenarnya sangatlah sederhana dan mudah, hanya saja kadang kita lupa untuk melakukan rumus yang sangat sederhana ini.

Rumus seperti apakah itu? Yaitu kebaikan yang kita lakukan akan Allah balas dengan kebaikan, dan begitu pula ketika kita melakukan keburukan, maka Allah akan membalasnya dengan sempurna.

Allah Maha Sempurna Dalam Memberi Pembalasan, Maka Upayakanlah Hati Untuk Selalu Tergerak Melakukan Kebaikan

instagram.com/inasrana

Iya, Allah maha sempurna dalam memberi pembalasan atas setiap yang kita lakukan, sebab itulah mengapa disetiap langkah yang kita miliki haruslah tetap dalam rumus demikian.

Mengapa? Karena pembalasan Allah kadang tak hanya datang satu kali, tapi dua kali. Yaitu ketika kita masih di dunia dan ketika kelak diakhirat.

Belajarlah Dari Melakukan Kebaikan Kecil, Karena Bila Istiqamah Maka Allah Akan Memberi Perantara Kita Melakukan Kebaikan Yang Lebih Besar

instagram.com/inasrana

Maka belajarlah untuk melakukan kebaikan diberbagai kesempatan, bila tidak bisa melakukan kebaikan yang besar, berusahalah untuk memulainya dari yang kecil terlebih dahulu.

Karena bila kita istiqamah menghidupkan hati dari kebaikan-kebaikan kecil, maka Allah pasti akan memberi kita perantra untuk melakukan kebaikan-kebaikan yang lebih besar. Aminn

Sebaliknya, Jagalah Hati Untuk Tak Terlena Melakukan Keburukan, Karena Balasan Allah Sangatlah Nyata Kepada Kita

instagram.com/inasrana

Namun sebaliknya, ketika kita selalu tergugah melakukan keburukan, walau kecil keburukan tersebut maka Allah akan datangkan balasannya dengan sangat sempurna.

Bisa jadi keburukan kecil menurut kita, akan Allah balas yang kecil pula menurut Allah, tapi menurut kita mungkin akan sangat besar, sebab perhitungan Allah sangatlah sempurna.

Jaga Hati, Jaga Mata, Jaga Telinga, Dan Jagalah Lisan Kita Untuk Tak Bersinergi Mencipta Keburukan

instagram.com/inasrana

Oleh karenanya, jagalah hati untuk tetap hidup dengan kebaikan, jagalah mata untuk selalu melihat pada kebaikan-kebaikan, jagalah telinga untuk selalu mendengarkan sesuatu yang bermanfaat, dan jagalah lisan kita untuk sennatiasa berkata yang baik-baik.

Jangan sampai keempat oragan tubuh yang kita miliki tadi bersinergi mencipta keburukan, karena sungguh Allah akan menurunkan balasan yang sangat besar kepada kita. Na’udzubillah

Karena Semua Berawal Dari Hati, Maka Terlebihlah Jaga Hati Kita Dengan Kebaikan Agar Hidup Selalu Dengan Kebaikan

instagram.com/inasrana

Jadi bijaklah menjaga diri kita, terutama hati karena semua tindakan yang kita lakukan berawal dari tergeraknya hati. Maka terlebihlah menjaga hati sebelum menjaga yang lainnya, karena bila hati kita baik maka insyaallah semua tindakan yang keluar dari tubuh kita juga akan baik.