Seburuk Apapun Masa Lalumu, Kamu Masih Punya Kesempatan Mendapatkan Masa Depan yang Indah. Berbenahlah!

  • 9K
    Shares

Allah selalu maha pengampun pada setiap hamba-Nya yang ingin benar-benar kembali ke jalan-Nya, Allah selalu membuka pintu untuk siapapun yang datang bertaubat kepada-Nya, maka bila itu kamu jangan pernah kamu merasa takut dan getir.

Fokus saja merasa yakin bahwa Allah pasti mengampunimu, asal kamu benar-benar melakukan pembenahan diri yang sungguh-sungguh.

Karena seburuk apapun masa lalumu, sebesar apapun kesalahanmu di masa kemaren, kamu masih punya kesempatan untuk mendapatkan masa depan yang lebih indah. Maka berbenahlah!

Jangan Terus Terpaku Pada Masa Lalumu, Biarkan Ia Menjadi Sebuah Kenangan Sebagai Pengingat Diri Saja

instagram.com/muslimahindonesiaid

Buang semua ingatan tentang masa lalu, jangan terus terpaku di dalamnya, biarkan saja ia menjadi sebuah kenangan buruk sebagai pengingat diri agar tidak berbuat demikian lagi.

Hiduplah lebih baik dengan terus memperbaiki diri dan yakin akan ampunan-Nya, sungguh kamu akan menjadi seseorang yang baik dan bahkan akan sangat Allah sayangi bila taubatmu benar-benar kamu lakukan dengan baik.

Pandanglah ke Depan, Karena yang Harus Kamu Lalui Ada di Masa Depan

instagram.com/muslimahindonesiaid

Iya fokuslah pada masa depan saja, jangan terus memandang kepada hal yang ada di masa lalu, tidak ada gunanya semua itu. Karena yang harus kamu capai ada di masa depan, maka lalui hari ini dengan baik dan perbaikan yang nyata.

Tidak usah terpaku pada apa kata orang, cukup kamu tahu saja bahwa peraturan ALlah itu tidak seribet lisan manusia. Allah hanya berkata “jika kamu kembali kepada jalan-Nya, maka Allah akan mengampunimu dan akan menyayangimu”.

Jangan Hiraukan Suara Bising Cibiran Orang-orang yang Masih Mencacimu, Cukup Kamu Tahu Allah Melihat Dengan Sempurna Usahmu

instagram.com/muslimahindonesiaid

Intinya jangan hiraukan suara bising cibiran orang-orang yang masih mencacimu sebab kejadian di masa lalu, cuku kamu tahu saja bahwa Allah meihat dengan sempurna usahamu.

Allah tidak pernah sekalipun tidur, Dia selalu melihat dengan adil segala hal yang kamu lakukan demi menuju-Nya, maka pastikan kamu tidka pernah berkecil hati dalam melakukan perubahan dirimu kearah yang lebih baik.

Tidak Usah Merasa Lelah Bila Hijrahmu Seakan Berat, Karena Sesuatu yang Indah Itu Memang Kadang Butuh Proses yang Lama

instagram.com/muslimahindonesiaid

Dan tidak usah kamu merasa lelah bila hijrahmu seakan berat, tidak usah kamu merasa frustasi bila jalannya kadang tidka mudah, karena sesuatu yang indah itu memang kadang butuh proses yang lama.

Sesuatu yang indah itu memang harus melewati beberapa rintangan dulu agar terasa indah dan nikmat, sebab setelah kamu melaluinya tentu hanyalah syukur yang selalu menjadi bumbumu dalam memantaskan diri.

Perbaiki Terus Keadaanmu yang Sekarang, Hingga Akhirnya Orang-orang Lupa Bagaimana Kamu di Masa Lalu

instagram.com/muslimahindonesiaid

Jadi tidak peduli seberapa buruk dan sulit keadaan yang harus kamu lalui untuk mendapat ridho-Nya, jangan pernah sekalipun berkeinginan untuk menyrah dan kembali saja pada kehidupan yang jahil.

Kuncinya adalah tabah, sabar, ikhlas, dan terus merasa yakin bersamanya semua akan menjadi mudah. Lantas terus saja memperbaiki keadaanmu yang sekarang, hingga akhirnya orang-orang lupa bagaimana kamu di masa lalu.