Sebenarnya Tidak Ada Hidup Yang Sulit, Hanya Saja Kita Kadang Kurang Bergantung Kepada Allah

  • 1
    Share

Seberapa sering kita mengeluh atas keadaan hidup yang sulit, atas masalah yang kita anggap rumit, atas musibah yang kita bilang besar? Sering atau sangat sering?

Jika sering maka pahami dan carilah penyebab mengapa kita sering banget mengeluhkan takdir Allah yang menurut kita sulit. Pertama kita harus tanyakan pada diri kita, sebergantung apa kita kepada-Nya?

Kemudian, tanyakan pula sudah seberapa yakin kita kepada Allah? Karena jika kita sudah bergantung dan benar-benar yakin kepada Allah maka apapun yang ditakdirkan oleh Allah tidak akan membuat kita merasa khawatir walau hanya sedikit.

Coba Setiap Saat Kita Benar-Benar Bergantung Kepada-Nya, Sungguh Dalam Kondisi Seperti Apapun Kita Tidak Akan Mengeluh

instagram.com/ridzal.fdl_

Maka dari itu, mulai dari sekarang selalu bijaklah dalam menjaga hati, jangan biarkan hati kita berpaling dari mengingat dan meminta kepada Allah, agar saat Allah hadapkan kita pada hal yang buruk kita tak biasa mengeluh.

Karena coba setiap saat yang kita miliki selalu benar-benar kita gunakan untuk bergantung kepada Allah, maka sungguh dalam kondisi seperti apapun kita tidak akan mengeluh.

Kita Tidak Akan Pernah Menggerutu Sebab Takdir Yang Buruk, Jika Kita Pandai Mencari Allah Dengan Sigap

instagram.com/ridzal.fdl_

Kita tidak akan pernah menggerutu sebba takdir yang buruk, jika kita selalu pandai mencari Allah dengan sigap, ntah itu kita dalam keadaan suka maupun duka.

Artinya, dikala kita mampu mencari Allah dalam keadaan seperti apapun maka tidak mungkin kegalauan dan kesulitan menyapa kehidupan kita.

Jalan Kehidupan Yang Menurut Kita Sukar Dengan Cepat Akan Menjadi Mudah Dikala Kita Mampu Pasrah Kepada Allah

instagram.com/ridzal.fdl_

Karena antara sulit da tidaknya jalan kehidupan yang kita hadapi hanya tergantung seberapa pandainya kita berpasrah kepada Allah.

Jalan kehidupan yang menurut kita sukar atau bahkan sangat sukar dengan cepat akan menjadi mudah jika kita mampu pasrah kepada Allah sepenuhnya, tanpa ada keraguan sedikitpun.

Allah Akan Membekali Kita Dengan Kesabaran Dan Keikhlasan Yang Cukup, Tatkala Kita Mampu Yakin Kepada-Nya

instagram.com/ridzal.fdl_

Karena Allah akan membekali kita dengan kesabaran dan keikhlasan yang cukup, tatkala kita memang benar-benar mampu yakin seyakin-yakin-Nya kepada Allah.

Kita tidak akan pernah merasa ragu dan gelisah sebab keadaan buruk yang tiba-tiba menyapa, tatkala kita mampu percaya bahwa kita punya Allah yang maha segalanya.

Karena Semuanya Akan Selalu Baik-Baik Saja Kita Terima, Dikala Kita Mampu Mencari Allah Tiada Henti Pada Setiap Keadaan

instagram.com/milahaniva97

Karena semuanya akan selalu baik-baik saja kita terima, dikala kita mampu mencari Allah tiada henti pada setiap keadaan yang kita lalui.

Dan ingat, jangan mencari Allah ketika sedang susah saja, tapi upayakan saat kita lapang kita tetap bergantung kepada-Nya, agar ketika hal buruk terjadipun kita akan percaya bahwa setelah itu akan ada kebaikan yang akan Allah berikan.