Sebelum Menikah Sama Dia, Coba Perhatikan Wataknya Lewat 7 Tanda Ini

Sebelum memutuskan untuk menikah, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengenali kepribadian pasangan kita dengan baik.

Karena banyak dari mereka yang sudah menikah namun kandas hanya karena masalah kecil yaitu disebabkan oleh watak pasangan.

Meski harus menerima apadanya bukan lantas memahami semua keburukannya. Berikut 7 hal yang harus diperhatian sebelum memutuskan untuk menikah.

1. Tidak Kasar Ketika Emosi
Kekerasan didalam rumah tangga selalu terjadi kepada perempuan. Hubungan itu pasti memiliki celah untuk bertengkar, maka dari itu lihat bagaimana cara pasanganmu menghadapi masalah karena ini menentukan kualitas pernikahanmu.

Jika pasanganmu suka emosi, suka main tangan maka pikirkan lagi untuk menikahinya. Karena anak-anak dan batinmu sendiri akan merasa tertekan ketika menikah dengannya.

2. Tidak Egois
Lihatlah bagaimana sikapnya terutama apakah dia egois, apakah dia mau menang sendiri dan tidak mau mengakui kesalahannya.

Karena orang egois hanya mementingkan dirinya sendiri tanpa mau memahami orang lain sehingga kamu yang akan menjadi korban perasaan setiap harinya.

3. Selalu Terbuka Ketika Ada Masalah atau Pun Ketika Bahagia
Dalam pernikahan terbuka adalah kunci kepercayaan, ketika dia mau berbagi suka dan duka bersama denganmu dan dimulai dari hal-hal yang kecil ia menganggapmu ada didalam hubungan.

Jika kamu tidak dianggap tentu ia tidak akan menceritakan segala hal tentang hidupnya. Justru jika dia mau berbagi dalam hal kecil apapun kamu berharga maka dari itu kamu harus selalu menghargai dia.

4. Selalu Bertanggung Jawab dan Tenang Dalam Segala Kondisi
Hal pertama yang harus kamu lihat dari pasanganmu adalah bagaimana cara dia bertanggung jawab dengannya. Bukan hanya materi namun juga bagaimana cara mengatasi masalah yang akan terjadi nanti.

Pernikahan adalah hal yang rumit karena setiap hari pasangan harus menghadapi berbagai masalah setiap hari.

5. Menghargaimu dan Tidak Mengekang
Dia akan percaya sepenuhnya dan tidak akan mengekangmu, dia akan berusaha selalu menghargaimu. Apapun yang menjadi pilihan hidupmu tidak dibatasi dan tidak dilarang olehnya.

Karena jika berlebihan membatasi ruang gerakmu dia bukan romantis melainkan posesif.

6. Tidak Pelit
Ia tidak sungkan mengeluarkan uang untuk kebahagiaanmu. Kamu harus bisa membedakan mana pasangan yang pelit dan tidak punya uang, karena jangan sampai menikah dengan seseorang yang pelit.

7. Penyayang, Lemah Lembut dan Tidak Segan Menunjukkan Perasaannya Kepadamu
Salah satu hal terpenting didalam pernikahan adalah kasih sayang karena itulah yang menyebabkan hubungan selalu harmonis. Lihat bagaimana sikap pasanganmu ketika mengungkapkan perasaan cintanya akan berdampak pada anak-anaknya kelak.

Ketika pasanganmu hangat maka keluargamu akan menjadi keluarga yang harmonis karena mendapatkan kasih sayang dan penuh kehangatan.