Sebelum Menikah, 5 Masalah Keuangan Ini Harus Kamu Tanyakan Pada Calon

Pernikahan adalah keputusan yang membutuhkan kesiapan dalam segala hal dan harus dipersiapkan sematang mungkin. Jangan sampai mengabaikan hal-hal penting yang harus dilakukan.

Menikah itu bukan perkara mudah, karena menyatukan dua kepala yang isinya berbeda, menyatukan dua keluarga yang memikiki latar belakang tidak sama.

Salah satu hal yang paling sensetif didalam hubunga adalah masalah uang, maka dari itu bicarakan terlebih dahulu dengan pasangan. Bahkan beberapa hal ini harus kamu tanyakan sebelum melangsungkan pernikahan.

1. Tanyakan Arti Uang Bagi Pasangan
Setiap orang tidak sama dalam memandang suatu hal salah satunya uang. Tanyakan kepada pasanganmu apa arti uang baginya, apakah sumber kebahagiaan atau kecemasan.

2. Boleh Tidaknya Istri Bekerja
Harus ada kesepatakan apakah suami membolehkan istri bekerja atau cukup suami saja.

3. Siapa yang Akan Mengatur Keuangan
Masalah mengatur keuangan apakah diberikan kepada istri atau tidak.

4. Bagaimana Cara Membagi Keuangan Untuk Keluarganya
Tanyakan bagaimana cara ia membagi keuangan untuk orang tua atau keluarganya. Apakah dia menjadi tulang punggung keluarga atau tidak.

5. Apakah Punya Hutang atau Tidak
Tanyakan kepada pasanganmu apakah dia memiliki hutang atau tidak.

Jujur dengan keuangan kepada pasangan sebelum menikah sangatlah penting. Karena penelitian penyebutkan masalah tersering yang dialami pasangan bercerai, sehingga sangat penting untuk membicarakan hal ini dengan pasangan.