Sebaik Dan Seindah Apapun Rencana Kita Tetap yang Terbaik Rencana Allah

  • 1.9K
    Shares

Kita memang memiliki hak untuk bisa merencakan apapun yang kita kehendaki dalam hidup ini, tapi bagaimanapun kita pula harus menyadari bahwa dibalik kehendak kita ada kehendak Allah yang harus kita terima dengan lapang dada.

Karena sebaik dan seindah apapun rencana kita, tetaplah yang terbaik adalah rencana Allah. Maka kendalikan hati untuk bersabar dan ikhlas, saat Allah ganti rencana kita dengan rencana-Nya yang kadang tidak kita sangka.

Ingatlah Selalu Dalam Hati, Kita Punya Rencana Dan Allah Juga Punya Rencana

instagram.com/amina.fekovic

Ingatlah selalu dalam hati, kita punya rencana dan Allah juga punya rencana, maka yang pasti rencana Allah lah yang paling baik, meski benar rencana-Nya kadang membuat kita bersedih.

Tapi apapun itu sadarlah, yang paling baik itu adalah rencana Allah, karena Allah yang maha tahu segalanya yang terbaik untuk kita.

Kita Mengharapkan yang Baik Dan Allah Maha Memberikan yang Terbaik

instagram.com/amina.fekovic

Kita megharapkan yang baik, dan Allah maha memberikan yang terbaik. Oleh karenanya, jangan keburu kecewa saat Allah mentakdirkan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Bijaklah berpikir, Allah tidak mugkin bertujuan buruk kepada kita, maka terimalah dengan lapang dada yang telah menjadi ketentuan-Nya.

Kita Berusaha Untuk Mendapatkan yang Terbaik Dan Allah Lebih Tahu Mana yang Terbaik Untuk Kita

instagram.com/amina.fekovic

Kita berusaha untuk mendapatkan yang terbaik, kita berikhitiar, kita berdoa, tapi kadang Allah mempersembahkan lain dari apa yang kita harapkan, lantas pantaskah kita marah? Jangan!

Karena Allah sudah lebih tahu mana yang terbaik untuk kita, maka seharusnya kita cepat-cepat mencari celah untuk bisa berhusnuddzan kepada-Nya.

Tetaplah Berbaik Sangka Kepada Allah, Karena Apa-Apa yang Dari Allah Adalah yang Paling Baik Dari yang Terbaik

instagram.com/amina.fekovic

Tetaplah berbaik sangka kepada Allah, karena apa-apa yang dari Allah, yang sudah menjadi keputusan-Nya adalah yang paling baik dari yang terbaik.

Walaupun apa-apa yang kita rencanakan adalah yang paling baik menurut kita, namun tetap keputusan Allah lah yang paling baik.

Tenangkan Hati Kita Dengan Terus Ingat Bahwa Allah lah Penentu Rencana Terhebat Di Dunia

instagram.com/amina.fekovic

Jadi setidak terima apapun batin kita saat sesuatu yang Allah rencanakan tidak baik menurut kita, tidak seperti yang kita harapkan, maka tetaplah tenang.

Ingatkan hati kita untuk selalu menyadari bahwa Allah lah sang penentu terbaik, Allah lah sang maha sempurna dalam membuat rencana di dunia ini.